SSD MacBook 128GB Sudah Cukup atau Masih Kurang? - Tempat Blogging

SSD MacBook 128GB Sudah Cukup atau Masih Kurang?

GB Sudah Cukup atau Masih Kurang dan cocok untuk kau SSD MacBook 128GB Sudah Cukup atau Masih Kurang?

Mungkin kau sedang bertanya-tanya, apakah kapasitas SSD 128GB sudah cukup atau masih kurang untuk penggunaan sehari-hari?

MacBook 128GB dapat menjadi salah satu alternatif paling murah. Misalnya saja MacBook Pro Retina 128GB merupakan MacBook Pro paling murah sekarang. Namun apakah dikala ini kapasitas memori SSD 128GB masih cukup untuk menyimpan banyak file atau masih kurang banyak? Apakah SSD 128GB tidak terlalu kecil?

Meskipun membeli MacBook Pro Retina sekalipun, jikalau hanya dengan 128 GB kau niscaya akan merasa kalau kapasitas memori SSD terlalu sedikit dan sangat kecil. Dalam artikel ini akan mengatakan beberapa klasifikasi singkat buat kau yang masih bingung membeli MacBook 128GB. Apakah MacBook 128GB cocok buat kamu?

 

Penggemar File Multimedia

Buat yang suka banget menyimpan file video film atau movie, terang 128GB tidak cukup untuk memenuhi kebutuhanmu. Satu file film atau movie dapat berukuran 1GB untuk ukuran standar dan dapat 4GB untuk ukuran HD. 4GB bukanlah ukuran yang sangat kecil. Jika kau menyimpan semua video film atau movie di dalam memori SSD 128 GB, kira-kira kau hanya dapat menyimpan maksimal 32 movie saja.

Ini hanya asumsi saja. Faktanya hanya sekitar 120GB yang dapat kau gunakan. Setiap movie juga dapat berukuran lebih dari 4GB. Kaprikornus ya kalau mau dikira-kira, hanya 20 movie saja yang dapat kau simpan, dalam artian kau tidak install bermacam-macam aplikasi dan jadwal menyerupai Microsoft Office dan bermacam-macam aplikasi penting lainnya.

Baca Juga :

 

Editing Video

Jika kau sangat suka sekali melaksanakan edit video dengan MacBook, kau dapat melakukannya dengan sangat nyaman. Berbekal spesifikasi yang anggun dan SSD yang super cepat, kinerja MacBook dalam editing video secara teori dapat dibilang cukup bagus, dan lebih anggun jikalau dibandingkan dengan kebanyakan komputer PC atau laptop rata-rata.

Namun fasilitas dan kehebatan MacBook dalam urusan editing video dapat saja terganggu jikalau kau hanya mempunyai 128 GB saja. MacBook 128GB terang bukanlah pilihan terbaik jikalau kau sering sekali melaksanakan acara editing video yang terang sekali membutuhkan storage besar.

Belum lagi ukuran bermacam-macam software editing video yang ukurannya sangat besar sampai dapat puluhan GB. Tentu saja kapasitas SSD 128GB sangat kurang dan tidak akan cukup memenuhi kebutuhan kamu. Jelas MacBook 128GB terlalu kecil dan tidak cocok buat kamu.

 

Dual Boot Windows di MacBook 128GB

Mau install Windows 10 Dual Boot di MacBook 128GB dengan Boot Camp? Kamu perlu kapasitas MacBook yang lebih besar daripada 128GB. Meskipun Windows 10 membutuhkan sekitar 20GB untuk proses install, pengaturan Boot Camp mengatakan persyaratan minimal 50GB untuk menciptakan partisi Windows.

GB Sudah Cukup atau Masih Kurang dan cocok untuk kau SSD MacBook 128GB Sudah Cukup atau Masih Kurang?

Jika kau mempunyai MacBook 128GB dan ingin melaksanakan dual boot Windows dengan OS X atau macOS Sierra, kau akan mendapat sekitar 50GB untuk Windows dan 70GB untuk OS X atau macOS. Untuk saya sih ini termasuk sangat kurang.

 

Developer Web dan Aplikasi

Apakah MacBook SSD sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kau sebagai Web dan App Developer? Sebagai contoh saja, saya menginstall bermacam-macam tool dan IDE menyerupai Android Studio, Xcode, NetBeans, Visual Studio Code, dan bermacam-macam tool lainnya.

GB Sudah Cukup atau Masih Kurang dan cocok untuk kau SSD MacBook 128GB Sudah Cukup atau Masih Kurang?

Kamu dapat lihat bagaimana besarnya kapasitas masing-masing aplikasi tersebut, yang tentu saja 128GB akan terasa kurang.

 

Tips Menghemat SSD 128GB

Buat kau yang berencana membeli MacBook 128GB, kau dapat memaksimalkan penggunaan SSD 128 GB tersebut biar senantiasa dapat cukup. Salah satunya yang paling terang ialah membeli penyimpanan eksternal menyerupai Harddisk Eksternal yang berkapasitas besar. Kamu dapat simpan semua file yang tidak terlalu penting di harddisk eksternal tersebut, sedangkan file penting dan aplikasi disimpan saja ke SSD MacBook.

Kamu tentu saja dapat membeli SSD Eksternal yang jauh lebih baik daripada Harddisk alasannya ialah mengatakan kecepatan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan harddisk. Namun harganya yang jauh lebih mahal dari harddisk menciptakan SSD tidak terlalu disarankan jikalau prioritasmu ialah sebagai media penyimpanan.

Baca Juga :

Kamu juga dapat memanfaatkan tweak untuk menambah kapasitas kosong SSD MacBook kau biar punya cukup ruang kosong dengan beberapa cara berikut -> SSD Mulai Penuh? Ini Cara Menambah SSD Free Storage MacBook di macOS Sierra.

 

Bagaimana? Kamu berniat membeli MacBook dengan SSD 128GB? Galau dengan MacBook 128GB yang punya kapasitas SSD terlalu kecil? Ceritakan keluh kesah dan kegalauan kau di kolom komentar ya atau follow kita di Twitter di bawah ini 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "SSD MacBook 128GB Sudah Cukup atau Masih Kurang?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close