AWAS! Ada Bug Aneh yang Membuat iOS Hang dan Freeze - Tempat Blogging

AWAS! Ada Bug Aneh yang Membuat iOS Hang dan Freeze

AWAS Bug Aneh yang Membuat iOS Hang dan Freeze AWAS! Ada Bug Aneh yang Membuat iOS Hang dan Freeze

Siapa bilang iOS tidak dapat hang atau freeze? Meskipun sering muncul anggapan bahwa iOS lebih baik dari Android alasannya yaitu lebih sedikit bug, namun kenyataannya iOS juga tetap mempunyai bug. Sebenarnya ada banyak bug iOS yang biasa ditemui, namun kebanyakan eksklusif berhasil diperbaiki oleh Apple.

Nah sehabis kemarin ada bug yang dapat membobol iPhone tanpa harus hack iPhone dan tanpa jailbreak iPhone, kali ini ada sebuah bug iOS yang aneh. Disebut asing alasannya yaitu bug tersebut hampir tidak terpikirkan oleh banyak orang.

Salah satu channel Youtube yaitu EverythingApplePro membagikan video yang dapat menciptakan iPhone hang atau freeze beberapa ketika sehabis memutar video khusus. Untuk lebih jelasnya, eksklusif saja kau putar saja video tersebut:

Diuji di hampir semua iOS, bug tersebut berhasil menciptakan semua iPhone hang atau freeze sehabis memutar video khusus tersebut. Dalam video tersebut diuji iOS 10 terbaru sampai versi lawas iOS 5 yang sudah cukup lama. Semua iPhone tewas dan butuh force restart. Bahkan bila iPhone mengalami stuck di spinning icon, iPhone harus kau hard reset.

Apa yang bekerjsama terjadi? Masih belum terperinci apa yang bekerjsama terjadi, namun dugaan awal yaitu video tersebut yaitu video corrupt yang menyebabkan memory leak ketika memutarnya. Parahnya, iOS tidak mempunyai metode untuk menangani problem ibarat ini.

Dengan demikian, bug dapat menimpa perangkat iOS apa saja. Mulai dari perangkat iPhone iOS 5 sampai yang sudah memakai versi terbaru iOS 10. Bahkan ketika diuji ke iOS 10.2 Beta 3. IPhone malah menampilkan tampilan spinning wheel icon.

Bagaimana bila kau tidak sengaja membuka video tersebut atau ada orang iseng yang mengirimkan link video dan kau membuka dan memutar video tersebut di iPhone? Solusi untuk mengatasi bug iOS ini yaitu dengan melaksanakan hard reboot atau restart secara paksa. IPhone akan mati dan menyala kembali ibarat sebelumnya.

Bagaimana? Mau coba? Oh iya link video yang berisi bug tersebut ada di deskripsi video dari EverythingApplePro ya. Tenang, nggak ada di artikel ini kok hehehe 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "AWAS! Ada Bug Aneh yang Membuat iOS Hang dan Freeze"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close