3 Hal Menarik Tentang Apple File System (APFS) - Tempat Blogging

3 Hal Menarik Tentang Apple File System (APFS)

 dan sudah banyak pengguna yang download dan install update iOS  3 Hal Menarik Tentang Apple File System (APFS)

iOS 10.3 sudah dirilis hari ini, dan sudah banyak pengguna yang download dan install update iOS 10.3 terbaru di iPhone dan iPad mereka. Di antara sekian banyak fitur gres di iOS 10.3, ada satu fitur menarik untuk kau simak.

Apple juga secara resmi merilis Apple File System atau APFS ke semua iPhone dan iPad yang memakai iOS 10.3 terbaru. Apa itu APFS dan menyerupai apa manfaat dan kegunaan APFS terbaru Apple ini? Kamu sanggup baca 11 hal menarik ihwal APFS di bawah ini.

Baca Juga:

Apa Itu Apple File System (APFS)

APFS ialah Apple File System yang pertama diperkenalkan pada WWDC 2016 dan akan menggantikan HFS+ file system di Apple Watch, Apple TV, iPhone, iPad, Mac, dan MacBook dengan sistem operasi terbaru.

Itu artinya, Apple sudah tidak akan lagi memakai HFS+ di masa depan dan semua file system yang memakai HFS+ akan digantikan dengan Apple File System alias APFS ini dan selanjutnya semua produk akan memakai APFS ini.

 

Mengapa Apple Mengganti HFS+?

HFS+ sudah dipakai semenjak tahun 1998, itu artinya sudah hampir 20 tahun. Meskipun sudah mendapat pembaruan beberapa kali namun sangat masuk akal jikalau HFS+ sudah semakin tertinggal.

Oleh alasannya ialah itu, Apple perlu melaksanakan perubahan besar. Ya, Apple meninggalkan HFS+ dan membuatkan yang gres dengan nama Apple File System atau APFS yang mempunyai teknologi lebih baru.

 

Apa Kelebihan dan Kekurangan APFS?

APFS memperlihatkan pilihan teknologi yang lebih canggih dari HFS+. Namun pada generasi awal APFS masih banyak kekurangan dan fungsi terbatas yang ada di APFS. Beberapa ialah belum support startup disk, hanya support mode Case Sensitive, tidak mendukung Time Machine, FileVault dan Fusion Drive.

Nah untuk iOS 10.3 ini, Apple balasannya merilis Apple File System APFS dan balasannya sanggup kau gunakan di iPhone, iPad, dan iPod Touch yang menjalankan iOS 10.3 terbaru ini.

Bagaimana? Kamu sudah memakai iOS 10.3? Apakah ada perubahan?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "3 Hal Menarik Tentang Apple File System (APFS)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close