Bug Ransomware Safari Berbasis Javascript Sudah Teratasi di iOS 10.3 - Tempat Blogging

Bug Ransomware Safari Berbasis Javascript Sudah Teratasi di iOS 10.3

Bug Ransomware Safari Sudah Teratasi di iOS  Bug Ransomware Safari Berbasis Javascript Sudah Teratasi di iOS 10.3

Sudah update iOS 10.3 di iPhone dan iPad kamu? Jika kau sudah download dan install update iOS 10.3, maka kau sudah satu langkah lebih baik, alasannya yakni ternyata dalam iOS 10.3 sudah termasuk perbaikan Ransomware Safari Berbasis Javascript.

Seperti yang dilansir dari MacRumors, Ransomware tersebut yakni sejenis scammer yang menyalahgunakan JavaScript pop-up untuk menciptakan pop-up tidak terbatas dan karenanya mengunci browser bila pengguna tidak tahu cara menghentikannya.

Baca Juga:

Serangan ini memanfaatkan celah atau bug di Safari. Dengan memanfaatkan cache menciptakan ransomware ini terus muncul di iPhone dan iPad yang terjangkit ransomware tersebut.

Bug Ransomware Safari Sudah Teratasi di iOS  Bug Ransomware Safari Berbasis Javascript Sudah Teratasi di iOS 10.3

Ransomware ini akan menampilkan pesan yang menakut-nakuti pengguna untuk memeras uang korban dalam form iTunes Gift Card kemudian berjanji akan unlock browser semoga duduk masalah sanggup teratasi.

The scammers abused the handling of pop-ups in Mobile Safari in such a way that a person would be “locked” out from using Safari unless they paid a fee — or knew they could simply clear Safari’s cache (see next section). The attack was contained within the app sandbox of the Safari browser; no exploit code was used in this campaign, unlike an advanced attack like Pegasus that breaks out of the app sandbox to install malware on the device.

 

The scammers registered domains and launched the attack from the domains they owned, such as police-pay[.]com, which the attackers apparently named with the intent of scaring users looking for certain types of material on the Internet into paying money.

Ya apapun itu, yang niscaya duduk masalah tersebut sudah teratasi di update iOS 10.3 terbaru ini. Sehingga sesungguhnya kau cukup update iPhone dan iPad kau ke iOS terbaru, dan kau tidak akan lagi mendapat serangan ibarat ini.

Bagaimana? Pernah kena serangan ibarat ini? Apakah sudah beres sekarang?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bug Ransomware Safari Berbasis Javascript Sudah Teratasi di iOS 10.3"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close