7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10 - Tempat Blogging

7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS  7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

kamu pengguna perangkat iOS menyerupai iPhone atau iPad niscaya sudah tahu bagaimana cara memakai Siri. Ya, cukup tekan dan tahan tombol Home dan Siri akan aktif dengan sendirinya. Namun nyatanya, kadang Siri bermasalah dan tidak bisa digunakan.

Jika Siri bermasalah, maka kau harus memperbaiki persoalan tersebut untuk bisa kembali memakai fitur Siri iOS di iPhone dan iPad. Nah bagaimana cara memperbaiki Siri yang bermasalah di iOS 10?

Sebagai sebuah personal assistant, tentu saja tugas Siri sangat vital. Bahkan meskipun masih belum mendukung bahasa Indonesia, kau tetap bisa memakai Siri dengan bahasa lain semisal bahasa Inggris atau English.

Keberadaannya juga sangat terasa saat bukan cuma iOS saja yang bisa memakai Siri, namun juga watchOS, tvOS, dan terakhir macOS. Kamu bisa memanfaatkan bermacam-macam kemampuan Siri di Apple Watch, Apple TV, dan komputer Mac atau MacBook.

Namun di antara semua perangkat Apple tersebut, perangkat iOS menyerupai iPhone dan iPad yaitu penyumbang terbesar penggunaan Siri secara keseluruhan. Tidak heran kalau banyak keluhan bertebaran di Internet saat Siri bermasalah dan tidak bisa diakses dengan baik.

Untuk kau yang ingin tahu bagaimana cara mengatasi persoalan Siri di iPhone atau iPad, kau bisa mengikuti beberapa tips cara memperbaiki Siri yang bermasalah di iOS 10 berikut ini.

 

Aktifkan Siri

Pastikan kau sudah mengaktifkan Siri di iPhone dan iPad ya. Tentu saja kau tidak akan bisa memakai Siri kalau kau belum mengaktifkan Siri. Cara mengaktifkan Siri di iPhone atau iPad juga sangat mudah.

 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS  7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

Dari sajian Settings di iOS, masuk ke sajian Siri kemudian nyalakan Siri dari sana. Kamu akan menemukan tombol atau knob yang mempunyai fungsi untuk mengaktifkan dan mematikan Siri dengan satu tap saja.

Jika Siri sudah aktif, kau bisa menekan dan menahan tombol Home iPhone atau iPad untuk mengaktifkan Siri. Di tahap ini seharusnya kau sudah bisa memakai Siri dan persoalan Siri sudah tidak ada lagi. Jika kau masih mengalami persoalan Siri di iOS 10, kau bisa mencoba memperbaiki Siri dengan beberapa cara di bawah ini.

 

Cek Koneksi Internet

Harus kau ketahui bahwa Siri membutuhkan koneksi internet untuk bisa memproses setiap perintah bunyi yang kau ucapkan. Oleh sebab itu, kau harus memastikan bahwa iPhone atau iPad kau bisa tersambung ke koneksi internet.

 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS  7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

Kamu bisa memakai paket data atau koneksi Wifi untuk bisa terhubung ke koneksi internet. Kamu bisa coba untuk browsing internet dengan memakai Safari atau web browser lain. Jika sudah bisa tersambung ke koneksi internet, kau bisa coba memakai Siri kembali.

 

Cek Mikrofon iPhone atau iPad

Siri tentu saja membutuhkan jalan masuk ke Mikrofon atau Mic yang ada di iPhone atau iPad untuk bisa mendapatkan masukan berupa suara. Oleh sebab itu, pastikan tidak ada persoalan di Mic internal yang ada di iPhone dan iPad.

 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS  7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

Pastikan tidak ada kotoran di mic, tidak tertutupi oleh sesuatu menyerupai casing tambahan, dan lain sebagainya. Pastikan mic bisa merekam bunyi dengan baik dan terang serta bisa bekerja normal.

Kamu bisa menguji mic iPhone atau iPad dengan cara merekam video dengan memakai fitur kamera bawaan atau dengan cara memakai fitur telepon. Jika bunyi terdengar jelas, maka mic tersebut normal dan harusnya bisa dipakai untuk memakai Siri juga.

 

Ucapkan Perintah Dengan Jelas dan Praktis Dimengerti

Selain faktor mesin iPhone atau juga persoalan software iOS, kau juga harus bisa memastikan bahwa ucapan yang kau ucapkan ke Siri bisa dipahami dengan jelas. Pastikan juga kau memakai bahasa yang gampang dipahami.

 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS  7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

Jadi kau tidak bisa asal bicara untuk bisa memakai Siri. Jika yang kau ucapkan tidak terang dan tidak bisa dimengerti, tentu saja Siri niscaya tidak bisa memproses ucapan tersebut dengan baik.

Jika kau sudah mengucapkan perintah tersebut dengan terang dan memakai bahasa yang baik dan benar, maka seharusnya Siri bisa meresponsnya dengan baik pula. Jika persoalan Siri masih muncul, kau bisa coba memperbaiki Siri dengan cara lain di bawah ini.

 

Matikan dan Aktifkan Siri Kembali

Mematikan kemudian menyalakan Siri kembali biasanya juga bisa memperbaiki persoalan Siri yang bersifat temporer atau sementara. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kau untuk mencoba cara memperbaiki Siri di iOS 10 dengan cara menyerupai ini.

 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS  7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

Dengan mematikan Siri, maka semua pengaturan dan preferensi kau akan dimatikan dan dimulai ulang saat kau kembali mengaktifkan Siri. Dengan demikian, Siri akan dimulai ulang dan bisa kau gunakan kembali dengan normal.

 

Restart iPhone

Mungkin saja memang ini semua persoalan sistem iOS. Cara memperbaiki persoalan ini sebetulnya cukup mudah. Kamu cukup restart iPhone atau restart iPad dengan cara mematikan perangkat kemudian menyalakan perangkat kembali.

 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS  7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

Jika persoalan juga masih muncul dan belum berhasil diperbaiki, maka satu-satunya jalan yaitu dengan melaksanakan reset iOS. Sebelum melaksanakan reset iOS, pastikan iPhone atau iPad kau sudah di-backup datanya. Baca: Cara Backup Data iPhone dan iPad.

 

Reset iPhone

Mereset iPhone berarti menciptakan sistem iPhone akan diatur ulang kembali menyerupai baru. Tentu saja semua data yang tidak hadir bersama dengan iPhone tersebut akan dihapus dan hilang dari memori penyimpanan iPhone. Baca: Cara Reset iPhone dan iPad.

Kelebihannya yaitu iPhone kau akan menyerupai gres lagi. Seluruh sistem operasi iOS akan kembali fresh dan segar kembali. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk reset iPhone untuk memperbaiki persoalan Siri di iOS 10 kalau semua tips dan trik di atas tidak ada yang berhasil.

Bagaimana? Sudah berhasil memperbaiki Siri yang bermasalah di iOS 10?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close