Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai - Tempat Blogging

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

iPhone sebagai sebuah smartphone yang memakai sumber energi dari baterai tentu saja suatu ketika akan kehabisan baterai. Jika baterai habis, tentu saja iPhone akan mati total. Kamu harus charge dulu biar sanggup menghidupkan iPhone kembali.

Bagaimana kalau iPhone yang kehabisan baterai tersebut mati total dan tidak sanggup dinyalakan? Tentu sangat merepotkan kalau iPhone tidak sanggup menyala lagi. Namun apakah ada kerusakan pada iPhone?

Kamu perlu melaksanakan beberapa langkah untuk sanggup memutuskan apakah iPhone rusak atau tidak. Secara normal, iPhone sanggup menyala lagi kalau hanya kehabisan baterai. Proses charge baterai akan mengatasi semua problem ini.

Baca Juga: 

Jika kau merasa ada sesuatu yang aneh, kau sanggup mengikuti beberapa tips dan tutorial cara menyalakan iPhone yang mati total alasannya ialah kehabisan baterai berikut ini.

 

Charge Baterai iPhone Dengan Charger Original

Langkah pertama yang harus kau lakukan ialah mengisi baterai iPhone dengan charger yang orisinil dan original. Kamu sanggup gunakan charger bawaan iPhone kau untuk mencoba mengisi baterai iPhone.

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Seharusnya kalau baterai terisi maka iPhone akan menampilkan ikon baterai yang sedang diisi ketika kau tekan tombol Home. IPhone butuh beberapa waktu sampai baterai cukup terisi untuk sanggup menyala secara otomatis.

Jika tidak ada gejala iPhone terisi baterainya ketika kau hubungkan ke charger, ada kemungkinan chargernya rusak atau memang iPhonenya yang rusak. Kamu sanggup lanjut membaca cara lain di bawah ini.

 

Coba Cari Colokan Listrik Lain

Mungkin saja colokan listrik yang kau gunakan tersebut sedang tidak normal atau di bawah batas minimal yang disarankan. Kamu sanggup mencoba colokan listrik lain sebagai sumber listrik untuk mengisi baterai iPhone kamu.

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Jika iPhone masih mati total dan tidak sanggup menyala, ada kemungkinan charger yang kau gunakan rusak. Coba cari charger lain dan lihat apakah iPhone yang mati total alasannya ialah kehabisan baterai tersebut sanggup menyala lagi atau tidak.

 

Coba Charger iPad Jika Ada

Masih tidak sanggup menyala meskipun sudah diisi baterainya? Ada baiknya kau mencoba charger iPad. Ya, charger iPad memperlihatkan output yang lebih besar daripada charger iPhone sehingga proses pengisian baterai harusnya sanggup lebih cepat.

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Jika iPhone berhasil dinyalakan sesudah mati total, segera ganti charger iPad dengan charger iPhone kau yang asli. Jika baterai tidak terisi sesudah memakai charger iPhone, itu artinya charger iPhone yang kau gunakan rusak dan harus segera diganti.

 

Hubungkan ke PC atau Laptop yang Ada iTunes

Sudah diisi dengan charger iPad namun iPhone masih mati total? Coba hubungkan iPhone yang mati total tersebut ke PC atau laptop yang sudah ada jadwal iTunes di dalamnya. Kamu sanggup gunakan komputer atau laptop milikmu atau milik orang lain.

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Jika ada problem dengan iPhone, maka iTunes akan sanggup mendeteksi problem tersebut dan akan menyarankan kau untuk melaksanakan restore iOS. Proses restore akan memakan waktu beberapa saat.

 

Mungkin iPhone Rusak dan Harus Dibawa ke Service Center

iPhone masih tidak sanggup nyala sesudah baterai habis total? Jika semua cara di atas tidak berhasil, ada kemungkinan memang iPhone kau ada yang rusak dan perlu diperbaiki. Kamu sanggup membawa iPhone kau ke service center terdekat di kota kamu. Baca: Mencari Service Center iPhone Resmi di Indonesia.

Setelah membaca semua tips dan tutorial ini, apakah iPhone kau masih tidak sanggup nyala sesudah baterai habis total? Kamu punya tips dan trik lain?

Bagikan pendapatmu di komentar ya, dan jangan lupa follow Twitter MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close