Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat - Tempat Blogging

Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat

Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat

Mac dan MacBook sudah dilengkapi dengan sistem operasi OS X atau macOS yang dirancang sendiri oleh Apple. Karena hardware dan software dirancang sendiri, sangat masuk akal jikalau kinerja dan performa Mac dapat dibilang cepat dan mulus.

Namun apa akhirnya jikalau Mac bermetamorfosis lambat dan lebih lemot dari kinerja biasanya? Tentu saja kau ingin mengembalikan kinerja menjadi lebih cepat dan segar kembali. Bagaimana caranya?

Cara refresh Mac di sini cukup berbeda dengan refresh Windows. Sebenarnya cukup gampang untuk mengembalikan kinerja Mac menjadi kembali cepat dan segar tanpa harus melaksanakan tutorial ribet ibarat PC atau laptop Windows.

 

Mulai Ulang atau Restart Mac

Cara termudah yang dapat kau lakukan ialah melaksanakan restart Mac atau MacBook. Sama ibarat Windows, dengan melaksanakan restart maka sistem operasi Mac OS X atau macOS akan benar-benar dimatikan kemudian dimulai ulang dari awal.

Beragam bug dan kesalahan kecil dapat beres dengan sendirinya. Makara jikalau Mac atau MacBook kau mengalami suatu problem tertentu, langkah pertama yang dapat kau lakukan ketika itu juga ialah melaksanakan restart. Baca: Tutorial Praktis Cara Restart Mac dan MacBook

Kinerja yang mulus serta baterai MacBook yang sangat ekonomis dapat menciptakan kau untuk terus menyalakan MacBook tanpa mematikan atau restart, cukup sleep dan kalau mau digunakan tinggal buka. Sangat disarankan untuk melaksanakan restart Mac sehari sekali supaya kembali fresh.

 

Bersihkan Cache, Junk, dan Beragam File Sampah

Kumpulan file sampah ibarat cache dan junk dapat menciptakan kinerja Mac OS X atau macOS kembali melambat. Sangat disarankan supaya kau menghapus file cache dan sampah lain sebulan sekali supaya terlalu banyak menumpuk.

Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat

File cache memang sangat dibutuhkan supaya terusan terhadap file tertentu dapat lebih cepat, namun jikalau terlalu banyak yang tersimpan juga tentu saja tidak baik untuk kinerja Mac dan MacBook kamu. Baca: Cara Membersihkan Cache di Mac.

 

Cek dan Perbaiki Error Disk

Cek dan melaksanakan perbaikan disk yang error dapat dilakukan dengan beberapa cara. Pertama ialah dengan melaksanakan first aid melalui disk utility. Fitur tersebut sudah ada dan tinggal kau gunakan.

Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat

Cara kedua ialah dengan memakai aplikasi pihak ketiga ibarat CleanMyMac. Kamu dapat menjalankan metode repair disk permission ibarat versi OS X lawas untuk memperbaiki disk. Baca: Cara Cek dan Memperbaiki Disk yang Error di Mac dan MacBook.

 

Membersihkan RAM Mac dan MacBook

Meskipun bahu-membahu tidak wajib, namun kau dapat coba membersihkan RAM di Mac dan MacBook kau untuk mempercepat kinerja Mac. Dengan menciptakan RAM lebih banyak ruang kosong menciptakan performa Mac kembali cepat. Baca: Cara Membersihkan RAM pada Mac dan MacBook.

Sistem operasi OS X dan macOS sudah mempunyai administrasi memori RAM yang sangat baik, sehingga cara ini bahu-membahu tidak wajib, namun pantas untuk dicoba.

Tiga cara tersebut ialah cara yang paling umum untuk refresh Mac serta segera mengembalikan kinerja Mac yang mulai lambat. Kamu punya cara lain? Bagikan di kolom komentar ya 😀

Yuk follow akun Twitter MacPoin kini juga 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Refresh Mac dan MacBook Agar Kembali Cepat"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close