Instagram Dihack, Data Pengguna Jatuh ke Tangan Hacker - Tempat Blogging

Instagram Dihack, Data Pengguna Jatuh ke Tangan Hacker

Tutorial Cara Menutup dan Menghapus Akun Instagram Instagram Dihack, Data Pengguna Jatuh ke Tangan Hacker

30 Agustus 2017 kemarin Instagram mengeluarkan peringatan resmi kepada para penggunanya perihal kemungkinan pembobolan keamanan yang terjadi pada gosip kontak pengguna, khususnya akun high profile yang menjadi sasaran utama. Yang dimaksud high profile di sini ialah para selebriti, politisi, dan tokoh publik ternama. Peringatan ini muncul sempurna beberapa hari sehabis Selena Gomez mengungkapkan bahwa akunnya dihack, namun masih belum terperinci apakah dua hal ini saling berkaitan.

Instagram menyatakan bahwa kebocoran tersebut menciptakan data kontak pengguna ibarat alamat email dan nomor telepon yang terkait dengan setiap akun jatuh ke tangan hacker, akan tetapi password tetap kondusif dan tidak ikut bocor. Instagram menyatakan bahwa hal ini diakibatkan alasannya ialah adanya hacker yang mengeksploit bug di API Instagram.

Dalam pernyataannya, sebagaimana dilansir dari Variety, Instagram mendorong pengguna untuk “waspada” perihal keamanan akunnya dan melaksanakan langkah-langkah pencegahan jikalau mereka mendapatkan panggilan, teks, atau email yang tidak dikenal.

Instagram belum mengungkapkan secara detail akun-akun mana yang merupakan bab dari kebocoran tersebut, meskipun demikian, kebocoran API ini memungkinkan hacker untuk mendapatkan instruksi yang berisi email dan nomor telepon pengguna yang ditargetkan, yang diyakini ialah akun high profile (selebriti, politisi, dan tokoh ternama lainnya).

“Kami gres saja menemukan bahwa satu atau lebih individu telah berupaya melaksanakan susukan tanpa izin terhadap pengguna Instagram ‘high profile’ – khususnya alamat email dan nomor telepon – dengan mengeksploit bug di API Instagram.

Perhatian utama kami ialah untuk keselamatan dan keamanan komunitas kami. Seperti biasanya, kami mendorong orang-orang supaya waspada terhadap keamanan akunnya dan melaksanakan tindakan pencegahan jikalau menghadapi kegiatan mencurigakan ibarat telepon, pesan teks, dan email yang tidak dikenal.

Instagram juga menyatakan bahwa mereka akan mengirimkan email kepada akun yang kemungkinan terdampak untuk memperlihatkan langkah-langkah yang harus dilakukan pengguna untuk mengatasi permasalahan ini. Selain itu Instagram juga mendorong para penggunanya untuk memakai autentikasi dua faktor dan keamanan lain.

Jadi meskipun yang jadi sasaran utama hacker ialah akun “high-profile” ibarat artis, politisi, dan tokoh terkenal lainnya — tetapi demi keamanan, tidak ada salahnya kau aktifkan fitur two-factor authentication di akun Instagram kau sekarang.
Sumber: 9to5Mac

Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Instagram Dihack, Data Pengguna Jatuh ke Tangan Hacker"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close