Bug Akses Root Tanpa Password di macOS High Sierra Bisa Muncul Lagi - Tempat Blogging

Bug Akses Root Tanpa Password di macOS High Sierra Bisa Muncul Lagi

Bug Akses Root Tanpa Password di macOS High Sierra Bisa Muncul Lagi Bug Akses Root Tanpa Password di macOS High Sierra Bisa Muncul Lagi

Beberapa wakut yang lalu, komputer Mac atau MacBook yang memakai macOS High Sierra tertangkap tangan punya bug sederhana yang dapat sangat fatal akibatnya. Ya, pengguna dapat mengakses root user tanpa password apapun.

Untungnya Apple sudah merilis update bug untuk menambal celah dan memperbaiki problem jalan masuk root tersebut. Namun apakah semua perbaikan tersebut sudah cukup?

Dilansir dari Macworld, bug macOS High Sierra tersebut dapat muncul lagi meskipun kau sudah install patch dan perbaikan dari Apple. Hanya saja, problem tersebut hanya muncul kalau kau masih memakai macOS 10.13.0 saja.

Baca Juga:

Ketika kau masih di macOS 10.13.0 dan sudah install patch bug tersebut, problem jalan masuk root tanpa password tersebut sudah diperbaiki. Namun kalau kau install update macOS 10.13.1, maka problem bug jalan masuk root user tanpa password tersebut akan muncul lagi.

Solusinya? Ternyata sangat mudah. Kamu cukup install lagi bug fix dari Apple tersebut. Lakukan proses instalasi patch security tersebut sama menyerupai sebelumnya.

Sekedar informasi, jalan masuk root ini memungkinkan pengguna untuk mengubah-ubah dan memodifikasi file sistem yang tidak dapat diakses oleh pengguna biasa.

Untuk mengaktifkan root user, pengguna harus masuk secara manual, dengan memasukkan username dan password untuk root user. Baru sesudah itu, pengguna dapat memakai jalan masuk root user.

Dengan bug ini, pengguna atau orang lain dapat mengakses root user dengan sangat gampang alasannya yaitu dapat dilakukan tanpa perlu password sekalipun.

via Macworld


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bug Akses Root Tanpa Password di macOS High Sierra Bisa Muncul Lagi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close