Harga iPhone di India Jadi Lebih Mahal Karena Pajak - Tempat Blogging

Harga iPhone di India Jadi Lebih Mahal Karena Pajak

Harga iPhone di India Makara Jauh Lebih Mahal Karena Pajak Harga iPhone di India Makara Lebih Mahal Karena Pajak

Harga suatu produk di suatu negara tertentu dipengaruhi oleh aneka macam faktor. Salah satunya yakni apa lagi kalau bukan alasannya pajak. Ya, negara punya wewenang dan kuasa untuk memilih pajak dari barang-barang impor yang masuk dari luar negeri.

Kabar terbaru tiba dari India, yang menaikan pajak barang-barang impor. Semula hanya 10 persen saja, namun sekarang meningkat menjadi 15 persen. Sudah barang tentu produk Apple menjadi kena getahnya.

Sebagai contoh, harga iPhone X di India sekarang naik sampai 3.5 persen. iPhone X dengan kapasitas 256GB mengalami kenaikan dan sekarang harganya dapat mencapai 105,720 Rupee, atau setara dengan Rp 22.3 jutaan.

Baca Juga:

Namun beberapa produk ibarat iPhone SE tidak dikenai kenaikan pajak. Pasalnya, Apple bekerja sama dengan perusahaan lokal, Wistron untuk manufaktur. Sedangkan iPhone yang didatangkan dari luar negeri ibarat iPhone X dan beberapa model iPhone lain mengalami kenaikan.

Kenaikan pajak juga tidak dialami oleh beberapa perusahaan, ibarat Samsung dan Xiaomi. Pasalnya mereka melaksanakan semua proses produksi di dalam negeri. Apple tentu saja harus melaksanakan hal yang sama kalau tidak ingin kena kenaikan pajak.

Sekedar informasi, pangsa pasar iOS di India ini kurang dari 3 persen saja. Dengan adanya kenaikan harga iPhone alasannya pajak ini tentu menciptakan Apple harus memutar otak semoga tidak kehilangan pasar di India.

Lalu bagaimana dengan harga iPhone X di Indonesia? Kita tunggu saja tanggal 22 Desember 2017 besok, saat iPhone X resmi dirilis di Indonesia. Kira-kira berapa harga iPhone X di Indonesia? (Baca juga: Resmi, iPhone 8 / 8 Plus dan iPhone X Dirilis di Indonesia 22 Desember 2017)

via Reuters


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Harga iPhone di India Jadi Lebih Mahal Karena Pajak"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close