Kepala Cabang Apple di India Diganti Karena Penjualan Rendah - Tempat Blogging

Kepala Cabang Apple di India Diganti Karena Penjualan Rendah

 kepala operasi Apple di India telah menjabat selama satu setengah tahun Kepala Cabang Apple di India Diganti Karena Penjualan Rendah
via 9to5mac

Menurut laporan terkini dari The Economic Times, Kepala operasi Apple di India sekarang ‘dipindahkan’ ke divisi lain. Sanjay Kaul, kepala operasi Apple di India telah menjabat selama satu setengah tahun, dan selama itu pula balasannya sanggup dikatakan ‘kurang memuaskan’.

Liputan tersebut mengutip sebuah sumber yang menolak disebutkan namanya dan menyatakan: “Kaul akan memulai petualangan lain dalam industri tersebut, yang mungkin tidak terhubung secara pribadi dengan bisnis ponsel”

Markas besar Apple menolak untuk menunjukkan komentar terkait hal tersebut, sementara Kaul sendiri juga tidak berkata apa pun terkait ‘pemindahan’ dirinya.

Berita kepindahan Kaul ini menyusul kabar kurang sedap lain untuk pasar India, yaitu meroketnya harga produk-produk Apple di India. Dikabarkan bahwa Apple ‘terpaksa’ menaikkan harga tiap iPhone kecuali model iPhone SE yang dikembangkan secara lokal di India dengan rata-rata 3,5 persen sebab kenaikan pajak impor.

Apple sebelumnya sudah berupaya untuk bekerja sama dengan pemerintah India untuk menghadirkan lebih banyak manufaktur ke negara ini. Namun balasannya masih belum terlihat. Dalam hal ini, Apple dikabarkan mengajukan seruan kepada pejabat setempat untuk menunda berlakunya pajak impor untuk memberi mereka peluang melaksanakan perluasan terhadap manufakturnya di India. Sayangnya, pemerintah India menolak hal ini dan terus menaikkan rasio pajak.

Lebih lanjut, Menteri Perdagangan India menyatakan bahwa negara tersebut ‘sangat senang’ mendapatkan tawaran Apple untuk memperluas manufaktur, akan tetapi negara tersebut menolak untuk menunjukkan Apple keistimewaan lain sebagaimana diminta oleh Apple.

Economic Times juga mencatat pertumbuhan penjualan Apple di India yang sangat lambat, menurun 17 persen dari tahun lalu. Sebuah peritel di Mumbai menyatakan bahwa mereka mempunyai ‘stok yang memadai’ untuk smartphone produksi Apple, tetapi ‘tidak cukup banyak pembeli’.

Analis di IDC India bahkan menunjukkan komentar yang cenderung lebih kejam:

“Apple menikmati merek premium dan daya tarik di India, serupa dengan pasar lain di seluruh dunia. Pelanggan tidak keberatan membayar biaya premium untuk produk-produk Apple dan faktanya, pelanggan Apple tidak melihat harganya, yang pertama kali mereka pikirkan yaitu melaksanakan pembelian,” ujar Navkendar Singh, rekan senior research di IDC India.

Apple dan Tim Cook berulangkali menegaskan bahwa perusahaan ini mempunyai visi tersendiri di India dan ingin menyebarkan bisnisnya. Namun sepertinya hal ini berbanding terbalik dengan fakta di lapangan yang ketika ini terjadi.

 

 

Sumber: 9to5mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kepala Cabang Apple di India Diganti Karena Penjualan Rendah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close