Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed - Tempat Blogging

Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed

Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed

Stage Light dan Stage Light Mono merupakan imbas kamera yang menjadi salah satu nilai jual utama di iPhone 8+ dan iPhone X. Efek ini memperlihatkan latar belakang gelap yang seolah membuatmu berada pada sesi pemotretan di studio. Saat artikel ini dibuat, belum ada aplikasi Android di Play Store yang bisa memperlihatkan imbas ini secara otomatis layaknya kamera iPhone 8+/X. Bahkan Google Pixel 2 yang bisa memperlihatkan imbas bokeh jauh lebih baik dari Apple juga tidak bisa menirukan imbas ini. Eits, tapi ternyata dengan sedikit melaksanakan editing di aplikasi Snapseed, kau bisa menciptakan sendiri imbas ini!

NB: Pastikan  subscribe channel Kepoin Tekno  semoga tidak ketinggalan tips menarik ibarat ini.

Pertama download dan buka Snapseed, kemudian pilih foto/gambar yang ingin kau edit. Oh ya, foto dengan latar belakang yang gelap lebih praktis untuk diedit, tapi latar belakang jelas juga tidak masalah. Dalam teladan ini aku menggunakan foto dengan latar belakang terang.Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed

Lalu pada hidangan Tools, pilih Brush. Dari tool brush tadi pilih imbas Exposure, kemudian turunkan exposurenya menjadi -1.0 dengan menekan tombol panah bawah. Terapkan brush pada latar belakang foto. Jika kau tanpa sengaja mencoret bab yang tidak ingin dihitamkan, kau bisa menghapusnya dengan menaikkan exposure hingga tulisannya menjadi eraser. Baru deh hapus bab yang tak ingin kau coret. Untuk melihat bab mana saja yang sudah kau hitamkan, kau bisa menekan tombol mata di pojok kanan bawah.Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed

Kamu mungkin bisa eksklusif melihat balasannya jikalau latar belakangmu mempunyai warna dasar gelap, tapi jikalau latar belakangmu terang, kau bisa menerapkan imbas brush tadi dengan menekan tombol centang, kemudian mengulangi proses tadi hingga latar belakang benar-benar jadi hitam. Perlu diingat, hitamkan dengan perasaan ya.

Setelah kau merasa puas, kini pertajam sedikit fotonya dengan menambahkan sedikit ketajaman di tool Details, tapi ini merupakan langkah opsional jikalau fotomu tidak tajam.

Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed

Langkah selanjutnya yakni memperlihatkan imbas kontras yang ada di tool Curve. Efek yang aku pilih disini yakni Soft Contrast, alasannya aku merasa balasannya jadi semakin ibarat mirip yang ada di iPhone 8+/X. Lagi, ini merupakan langkah opsional, setiap foto membutuhkan imbas yang berbeda tergantung kameranya. (Saya pakai kamera Xiaomi Redmi Note 3, jadi you know lah hasil jepretannya kayak gimana *nangis di pojokan*).

Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed

Sekarang untuk stage light mono, kau tinggal menuju tool Black & White, kemudian pilih Contrast. Turunkan sedikit contrastnya hingga sekitar +5 sehingga tidak mengganggu imbas sebelumnya. Kaprikornus deh!

Kere yakni kata dasar dari kereatif. Hanya dengan modal smartphone satu jutaan kau bisa menirukan smartphone berharga puluhan juta. Prosesnya memang sedikit lebih ribet, tapi coba pikirkan mana yang lebih sulit, cari duit 19 juta++ atau mengikuti proses ini? Toh kau juga tidak eksklusif berhasil lho kalau pakai iPhone.

Bagaimana menurutmu? Jika kau berhasil mengikuti tutorial ini atau kau tahu aplikasi yang juga bisa memperlihatkan imbas semacam ini, jangan lupa bagikan disini ya!


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tutorial Membuat Efek Stage Light Ala iPhone X Hanya Pakai Snapseed"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close