Hal Sepele Yang Dapat Menciptakan Flashdisk Rusak - Tempat Blogging

Hal Sepele Yang Dapat Menciptakan Flashdisk Rusak


 Flashdisk ialah sebuah alat penyimpanan yang masih sering dipakai Hal Sepele yang Bisa Membuat Flashdisk Rusak

Flashdisk ialah sebuah alat penyimpanan yang masih sering digunakan. Bisa dibilang juga bahwa flashdisk masih menjadi favorit kebanyakan orang alasannya ialah bentuknya yang kecil dan ringkas. Meskipun kini sudah banyak penggunaan harddisk eksternal yang kapasitasnya lebih besar, flashdisk tetap jadi pilihan untuk beberapa kasus tertentu. Terutama untuk file-file berukuran kecil atau untuk sekedar presentasi di kelas, tentunya flashdisk akan lebih mudah daripada harddisk.

Karena bentuknya yang kecil, flashdisk juga kadang disepelekan dalam hal perawatan. Padahal semua peangkat membutuhkan perawatan semoga tetap abadi dan sanggup dipakai dalam janka waktu lama. Toh kalau tiba-tiba rusak galau juga kan? Berikut sedikit ulasan dalam hal perawatan flashdisk.

Malas Eject Sebelum Cabut

Sebenarnya ini hanyalah persoalan sepele yang tidak membutuhkan waktu usang untuk melakukannya. Sayang banyak yang tidak peduli dengan hal ini. Eject dimaksudkan untuk memutuskan koneksi flashdisk dengan perangkat yang tersambung (komputer, laptop, gadget). Mencabutnya tanpa eject terlebih dahulu memungkinkan terjadinya file corrupt pada flashdisk.

Asal Colok

Yang saya maksudkan disini ialah perangkat atau komputer umum yang akan disambungkan ke flashdisk. Kalau milik pribadi sih kita yakin aman-aman saja. Tapi untuk komputer umum, jikalau kau asal colok flashdisk kau bisa-bisa malah tercemar virus jikalau dalam perangkat yang bersangkutan terdapat virus didalamnya. Ada baiknya memakai flashdisk lain untuk perangkat umum untuk menghindari resiko.

Nonton Film Melalui Flashdisk

Saat kau menerima film gres dari teman atau sumber lain, pernahkah kau menontonnya pribadi dari flashdisk tanpa dipindahkan dulu. Kalau iya, sebaiknya hilangkan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Kenapa? Saat kau memutar film atau media hiburan lainnya dari flashdisk, flashdisk akan dipaksa bekerja terus menerus hingga film tadi final kau tonton. Jika sering dilakukan, flashdisk biasanya akan menjadi lemot untuk transfer file. Ada baiknya pindahkan dulu ke komputer gres ditonton. Kasus ini menjadi salah satu pembuat flashdisk rusak. Ini juga berlaku untuk harddisk eksternal.

Sering Jatuh

Apapun alasannya, perangkat elektronik terang haram hukumnya dengan kata "jatuh". Sekali atau dua kali mungkin tidak masalah. Tapi jikalau hingga berkali-kali, siap-siap saja flashdisk kau akan rusak. Belum lagi jikalau flashdisk-nya kurang populer (merk). Tentunya kualitas yang diberikan tidak sebagus flashdisk dengan brand ternama. Kaprikornus sebisa mungkin jaga baik-baik jangan hingga jatuh.

Untuk tambahan, kau sanggup scan flashdisk secara rutin dengan antivirus favoritmu semoga selalu terhindar dari virus yang berbahaya sehingga kasus flashdisk rusak sanggup diminimalisir.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Hal Sepele Yang Dapat Menciptakan Flashdisk Rusak"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close