Selamat Tinggal Mp3! - Tempat Blogging

Selamat Tinggal Mp3!

 dan akhirya sekarang lisensi paten untuk MP Selamat Tinggal MP3!

Sudah hampir 20 tahun semenjak MP3 pertama kali dirilis, dan akhirya sekarang lisensi paten untuk MP3 resmi dihentikan. The Fraunhofer Institute, forum yang melahirkan MP3 tetapkan untuk menghentikan lisensi format tersebut. MP3 sudah dianggap tidak relevan untuk ketika ini.

Format musik legendaris tersebut akan digantikan oleh AAC (Advanced Audio Coding) yang dianggap mempunyai kualitas lebih baik. Format AAC juga lebih irit memori alasannya yaitu mempunyai ukuran yang lebih kecil dan mendukung audio 3D. "Selain audio yang lebih baik, AAC juga mendukung lebih banyak fitur namun dengan bitrate yang lebih rendah", ungkap The Fraunhofer.

MP3 pertama kali dikembangkan tahun 1980 - 1990. Sejak ketika itu, MP3 pun bermetamorfosis menjadi sebuah format musik terpopuler serta menjadi standar format musik. Berkat MP3 juga, pemutar musik digital menyerupai iPod meraih kesuksesan di mata dunia. 

Dengan hilangnya MP3, tentu akan berdampak besar dalam dunia musik. Kecuali mereka para penyedia layanan musik digital yang biasanya sudah memakai format yang lebih modern. Tapi, dengan dihentikannya lisensi ini juga memperlihatkan efek nyata bagi dunia permusikan mengingat MP3 yaitu format yang menjadi faktor utama penyebaran musik ilegal serta situs download lagu bajakan.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Selamat Tinggal Mp3!"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close