Fitur GIF di Snapchat dan Instagram for iPhone Segera Dihilangkan - Tempat Blogging

Fitur GIF di Snapchat dan Instagram for iPhone Segera Dihilangkan

Fitur GIF di Snapchat dan Instagram for iPhone Segera Dihilangkan Fitur GIF di Snapchat dan Instagram for iPhone Segera Dihilangkan

Fitur GIF memang sudah resmi dirilis ke Instagram. Bekerja sama dengan penyedia GIF GIPHY, banyak sekali macam GIF sudah bisa kau gunakan untuk melengkapi setiap kiriman Instagram yang kau bagikan.

Namun tampaknya hal tersebut tidak akan bertahan lama. Dilansir dari halaman Engadget, Instagram dan Snapchat menemukan banyak sekali konten GIF yang bernada rasis.

Pihak Instagram dan Snapchat menganggap pelanggaran konten menyerupai rasisme tersebut tidak layak untuk tampil di dalam layanan milik mereka. Mereka secara cepat menghapus fitur GIF di layanan mereka. Mereka juga akan memastikan pelanggaran tersebut tidak akan terjadi lagi.

Lalu bagaimana komentar dari pihak GIPHY? Pihak GIPHY memperlihatkan klarifikasi mengenai hal tersebut. Mereka telah menghapus konten yang dianggap mengandung unsur rasis tersebut.

Pihak GIPHY juga bahu-membahu sudah mempunyai mesin filter yang bisa menyaring konten berbau rasis, namun kabarnya fitur tersebut masih mengalami dilema dan belum bisa bekerja secara optimal.

Meskipun demikian masih belum ada kabar apakah Instagram dan Snapchat akan bekerja sama kembali dengan penyedia layanan GIPHY, atau beralih ke penyedia layanan lain untuk menyediakan konten GIF.

Buat kau yang suka membuatkan konten dengan embel-embel GIF, bagaimana menurutmu mengenai hal ini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

via Engadget


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Fitur GIF di Snapchat dan Instagram for iPhone Segera Dihilangkan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close