Apple Mulai Bersih-bersih Aplikasi yang Melanggar Aturan di App Store - Tempat Blogging

Apple Mulai Bersih-bersih Aplikasi yang Melanggar Aturan di App Store

bersih Aplikasi yang Melanggar Aturan di App Store Apple Mulai Bersih-bersih Aplikasi yang Melanggar Aturan di App Store

Akhir-akhir ini, jumlah aplikasi di App Store dilaporkan mengalami penurunan. Hal ini tak lain alasannya yaitu Apple sudah mulai bersih-bersih aplikasi di App Store yang dianggap melanggar peraturan. Aplikasi macam apa sajakah itu?

Aplikasi yang dianggap melanggar di sini yaitu aplikasi yang bisa yang bisa membaca lokasi pengguna dan membagikan info lokasi tersebut ke perusahaan lain atau pihak ketiga. Dengan kata lain, aplikasi yang benar-benar mencuri info lokasi pengguna.

Sebelum dihapus secara paksa oleh Apple, bahwasanya para developer aplikasi terkait tersebut telah diberi tahu bahwa aplikasi yang mereka miliki di App Store akan dihapus alasannya yaitu melanggar hukum dan kebijakan Apple App Store pada pasal 5.1.1 dan 5.1.2. Isi dari pasal tersebut yaitu melarang aplikasi membagi info lokasi pengguna tanpa izin.

Solusi yang Apple tawarkan yaitu para developer harus menghapus framework, kode, dan lain-lain yang melanggar pasal. Selanjutnya, aplikasi bisa diupload untuk ditinjau ulang di App Store.

Keputusan Apple ini memang berkaitan dekat dengan kebijakan General Data Protection Regulation (GDPR) yang ada di Uni Eropa sana. Apple memang diklaim selalu fokus pada privasi pengguna, dan mereka selalu berusaha memastikan biar para pengembang aplikasi yang mempunyai aplikasi di App Store juga harus menaati aturannya.

Kamu punya aplikasi di App Store juga? Apakah kau kena imbas dari hukum Apple yang satu ini?

via The Verge


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Mulai Bersih-bersih Aplikasi yang Melanggar Aturan di App Store"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close