Ayah Pingsan Dikala Bayu Si Penghadang Bomber Dimakamkan - Tempat Blogging

Ayah Pingsan Dikala Bayu Si Penghadang Bomber Dimakamkan

Ayah Pingsan Saat Bayu Si Penghadang Bomber DimakamkanFoto: Deni Prastyo Utomo

Tempat Blogging Surabaya -Prosesi pemakaman Aloysius Bayu Rendra Wardhana, si penghadang bomber di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Jalan Ngagel Surabaya diwarnai isak tangis dari keluarga dan kerabatnya.

Jenazah Bayu dikebumikan di TPU Keputih, Sukolilo pada pukul 13.15 WIB. Pemakamannya sendiri dihadiri ratusan pelayat. Prosesinya sendiri dipimpin oleh Romo Paroki Santa Maria Tak Bercela, Kurdo.


Isak tangis pun pecah, dikala peti mayat Bayu dimasukkan ke dalam liang lahat. Ibu Bayu, Fransisca Ida Sutrisni, terlihat harus dibopong oleh kerabatnya. Sedangkan sang ayah, Stefanus Hendro Siswanto justru pribadi pingsan dikala melihat peti mati anaknya dikebumikan.

Namun istri Bayu, Monique terlihat tegar dan tak menitikkan air mata, seakan sudah mengikhlaskan kepergian suamianya. Monique hanya terlihat sibuk menjawab pertanyaan putra pertamanya.

"Ma.. Nanti papa dimasukkan ke dalam situ ya?" tanya putranya tersebut.

Ayah Pingsan, Saat Bayu Si Penghadang Bomber DimakamkanFoto: Deni Prastyo Utomo



Monique pun memperlihatkan tanggapan sembari berbisik ke indera pendengaran putranya.

Usai proses pemakaman almarhum Bayu, mulai dari istri, kerabat sampai para jemaat Gereja Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel bergantian menaburkan bunga di atas pusara si penghadang bomber sebagai penghormatan terakhir.


Sementara itu, perwakilan keluarga, Galih Wardhana (33) memberikan rasa terima kasihnya kepada Polda Jatim.

"Meski memakan waktu yang usang tapi benar-benar jazad dari abang saya. Kami tidak pernah komplain," ujar Galih kepada wartawan.

Selain itu, pihak keluarga juga berterimah kasih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. "Saya mewakili semua pihak yang membantu keluarga kami. Kemudian Wali Kota Surabaya, Bu Risma yang sangat-sangat membantu sekali. Beliau menginstruksikan ke Dinas Sosial sampai Dinas Pendidikan untuk mengurusi keluarga dari abang saya," lanjutnya.


Galih juga memberikan pesan dari pihak keluarga yang berharap kepergian Bayu dapat menjadi ide bagi banyak orang.

"Semoga ini dapat menjadi ide untuk siap bereaksi cepat. Tapi bukan bereaksi cepat untuk bunuh diri. Akan tetapi siap bereaksi cepat dikala melihat ada sesuatu yang tidak pada tempatnya, peduli pada lingkungan, pada sekitar, tetangga terutama. Kemudian jangan takut kalau Anda benar," tuturnya.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ayah Pingsan Dikala Bayu Si Penghadang Bomber Dimakamkan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close