Cara Memperbaiki Blok Size Yang Rusak Pada Usb Flash Disk Di Ubuntu - Tempat Blogging

Cara Memperbaiki Blok Size Yang Rusak Pada Usb Flash Disk Di Ubuntu


Pernah suatu kali alasannya ialah sering menciptakan bootable flash disk memakai aplikasi win imager 32 aku mendapati flash disk aku menjadi menyerupai gambar di bawah ini saat akan di reformat memakai gparted:
walaupun sesudah aku menentukan ignored, flash disk tersebut tidak sanggup aku modifikasi dengan memakai aplikasi gparted. Untuk memperbaikinya, pertama kali anda harus mendeteksi keberadaan flash disk tersebut di system dengan menjalankan perintah:

 dmesg

kemudian dari hasil yang tertampil pada gambar di bawah ini:


flash disk yang aku gunakan berada pada /dev/sdb , kemudian aku tinggal menjalankan perintah:

 sudo dd if=/dev/zero of=/dev/sdb bs=2048 count=32

kesannya menyerupai pada gambar di bawah ini:


sesudah itu, silakan jalankan perintah:

 sudo fdisk /dev/sdb

kemudian silakan buat partisi menyerupai yang pernah aku bahas sebelumnya di tutorial "Membuat partisi gres dengan fdisk lewat terminal di Ubuntu".

Semoga membantu dan terima kasih telah berkunjung :-)

Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Memperbaiki Blok Size Yang Rusak Pada Usb Flash Disk Di Ubuntu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close