Cara Menambahkan Page Number Di Libreoffice Writer - Tempat Blogging

Cara Menambahkan Page Number Di Libreoffice Writer


Melalui tutorial ini, saya ingin menyebarkan pengetahuan wacana cara memperlihatkan page number atau halaman page pada halaman kerja LibreOffice Writer. Bagi pengguna yang belum tahu apa itu Libre Office, aplikasi ini yaitu alternatif aplikasi Microsoft Office (bahasa kerennya word processing application) yang free (gratis) dan bersifat open source. Aplikasi ini dapat berjalan atau diinstall di multi platform, ibarat di MacOS milik Apple, banyak sekali distro Linux dan Windows. Langsung saja saya akan menjelaskan bagaimana caranya menambahkan page number di suatu halaman kerja di Libre Office Writer (alternatif Microsoft Word). Sebagai informasi, saya memakai Libre Office Writer versi 5.1 yang diinstall di Ubuntu 16.04 LTS Desktop:

Pertama silakan buka aplikasi Libre Office Writer, kemudian pilih menu:

File → New → text document  

seperti yang terlihat ibarat pada gambar di bawah ini:

 saya ingin menyebarkan pengetahuan wacana cara memperlihatkan page number atau halaman page pada Cara menambahkan page number di LibreOffice Writer

kemudian akan tertampil halaman kerja ibarat gambar di bawah ini:

 saya ingin menyebarkan pengetahuan wacana cara memperlihatkan page number atau halaman page pada Cara menambahkan page number di LibreOffice Writer 


disini saya ingin menambahkan page number yang nantinya berlokasi di pojok kanan bawah halaman. Untuk memulai menambahkan page number di pojok kanan bawah halaman saya akan insert footer terlebih dahulu dengan menentukan menu:

Insert → Header and Footer → Footer → Default Style

seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

 saya ingin menyebarkan pengetahuan wacana cara memperlihatkan page number atau halaman page pada Cara menambahkan page number di LibreOffice Writer 
 
kemudian akan terbuat sebuah footer di bawah halaman, kemudian untuk mengarahkan di page number di pojok kanan bawah, maka langkah selanjutnya yaitu memformat memakai menu:
Format → Align → Right

Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

 saya ingin menyebarkan pengetahuan wacana cara memperlihatkan page number atau halaman page pada Cara menambahkan page number di LibreOffice Writer 

Setelah itu masukkan page number pada halaman denganmemilih menu:


Insert → Page Number
seperti pada gambar di bawah ini:



 saya ingin menyebarkan pengetahuan wacana cara memperlihatkan page number atau halaman page pada Cara menambahkan page number di LibreOffice Writer

 
maka akan terlihat jadinya ibarat yang tampak pada gambar di bawah ini:



 saya ingin menyebarkan pengetahuan wacana cara memperlihatkan page number atau halaman page pada Cara menambahkan page number di LibreOffice Writer 


Disitu terlihat page number 1, jikalau anda bikin halaman baru, maka akan terbuat juga page number 2  di pojok kanan bawah ibarat yang terlihat pada gambar di bawah ini:

 
    saya ingin menyebarkan pengetahuan wacana cara memperlihatkan page number atau halaman page pada Cara menambahkan page number di LibreOffice Writer


Mudah bukan, menambahkan page number di aplikasi LibreOffice Writer, selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung :-)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menambahkan Page Number Di Libreoffice Writer"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close