Foto Seolah-Olah Bomber Gereja Di Surabaya Masih Viral, Ini Kata Polisi - Tempat Blogging

Foto Seolah-Olah Bomber Gereja Di Surabaya Masih Viral, Ini Kata Polisi

Tempat Blogging
Foto Mirip Bomber Gereja di Surabaya Masih Viral, Ini Kata PolisiFoto: Internet
Surabaya -Warga media umum masih diresahkan dengan viralnya foto seseorang seolah-olah pelaku bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Dita Oepriarto yang diduga masih hidup.

Dalam foto tersebut tampak polisi mengamankan seorang laki-laki yang wajahnya seolah-olah Dita di depan Polrestabes Surabaya. Di sebelah foto laki-laki itu ditempelkan foto Dita yang gotong royong dan terlihat ada kemiripan.

Namun polisi pun memastikan kalau foto itu yakni hoax alias warta yang tidak benar.

"Tidak benar, itu informasi hoax," kata Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (21/5/2018).


Cinthya juga memastikan kalau hasil investigasi forensik menyebutkan Dita telah tewas ketika menjadi pelaku bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya pada Minggu (13/5/2018) lalu.

"Iya betul, sesuai hasil label forensik," tambahnya.

Terkait hoax tersebut, Cinthya pun mengimbau kepada masyarakat supaya tidak percaya begitu saja pada banyak sekali warta miring yang ada, terutama yang sedang marak ketika ini, yaitu terkait terorisme.

"Masyarakat tidak perlu resah. Berita tidak terkonfirmasi kebenarannya oleh pihak kepolisian, dan sesuai hasil identifikasi forensik terduga atas nama Dita sudah meninggal dunia di TKP ketika kejadian," tuturnya.


Pernyataan yang sama juga sudah pernah disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera terkait foto yang sama beberapa waktu lalu.

"Tidak benar, hoax itu," tegasnya pada Selasa (15/5/2018).

Menurut Barung, polisi telah mengantongi hasil DNA dan data ontologi dari gigi pelaku, yang berarti bahwa yang bersangkutan sudah meninggal dunia dalam kejadian.

Dita Oepriarto bersama istri dan keempat anaknya dinyatakan meninggal dunia dengan menjadi pelaku bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) dalam waktu yang hampir bersamaan.



Tonton juga video mengenai pemakaman abang beradik korban bom Gereja yang diselimuti haru:




Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Foto Seolah-Olah Bomber Gereja Di Surabaya Masih Viral, Ini Kata Polisi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close