Kritik Pemerintah Tangani Terorisme, Amien: Tak Usah Overacting - Tempat Blogging

Kritik Pemerintah Tangani Terorisme, Amien: Tak Usah Overacting

Kritik Pemerintah Tangani Terorisme, Amien: Tak Usah OveractingAmien Rais (Uje Hartono/detikcom)

Tempat Blogging Jakarta -Politikus senior PAN Amien Rais mengkritik cara pemerintah menanggulangi kejadian terorisme yang belakangan marak terjadi. Hal ini disampaikan Amien terkait penangkapan seorang dosen yang menyebut tiga bom gereja di Surabaya merupakan pengalihan isu.

Amien menyampaikan pemerintah tak perlu hiperbola menghadapi hal itu.

"Menurut saya, kini ini yang penting pemerintah jangan overacting. Tidak usah menyampaikan misalnya, ada guru menyampaikan jangan-jangan teroris itu bikinan. Nah, itu kan (ditangkap)," kata Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).


Amien mengimbau pemerintah tak membuat ketakutan di tengah masyarakat. Menurut Amien, penangkapan-penangkapan semacam itu hanya akan menjadikan kerepotan bagi pemerintah sendiri.

"Mungkin betul mungkin nggak. Kalau nggak, ya sudah biarkan saja. Jangan ditangkap-tangkap. Jangan hingga ada psychology of fear, ketakutan itu makin meledak di mana-mana. Nanti repot," ujar dia.

"Itu pengalaman di seluruh negara. Jika rezim beri ketakutan kepada rakyatnya, rakyat diam, begitu di titik tertentu akan meledak. Kaprikornus kita jaga jangan hingga grusa-grusu. Biarlah anak muda, orang bau tanah ngomong segala macam," imbuh Amien.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kritik Pemerintah Tangani Terorisme, Amien: Tak Usah Overacting"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close