Terduga Teroris Banyak Dari Warga Surabaya, Ini Tanggapan Risma - Tempat Blogging

Terduga Teroris Banyak Dari Warga Surabaya, Ini Tanggapan Risma

Terduga Teroris Banyak dari Warga Surabaya, Ini Jawaban RismaFoto: Zaenal Effendi

Tempat Blogging Surabaya -Setelah Surabaya diguncang teror bom, satu persatu terduga teroris diamankan. Banyak dari mereka merupakan warga Surabaya, termasuk pelaku pengeboman. Hal tersebut menciptakan Wali Kota Tri Rismaharini harus bekerja ekstra untuk melaksanakan pendataan sebagai langkah antisipasi.

Risma tidak berkomentar banyak ketika disinggung banyaknya warga Surabaya yang diamankan sebagai terduga teroris. "Ini makanya kami koordinasi terus dengan Forpimda, dan nanti adakan action langsung," kata Risma di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya seusai upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/5/2018).


Risma mengaku sedang menciptakan formula untuk menanggulangi agresi terorisme dan faham radikal di Surabaya. Menurut Risma, tragedi bom di Surabaya bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi seluruhnya.

"Kami akan bentuk tim untuk gandeng seluruh masyarakat, kami buka semua, alasannya ialah ini bahaya bersama, bukan tanggung jawab kepolisian saja. Kita dihentikan tidak tahu sama sekali alasannya ialah korbannya dapat siapa saja, meski gereja juga ada muslim. Yang paling penting ketika ini ialah faham ini dapat dihapus," tegas Risma.


Hal senada diungkapan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan yang sedang mencari upaya pencegahan yang dilakukan bersama seluruh elemen. "Kami akan merapatkan barisan, bahwa kita harus bersatu melawan paham radikalisme dan teroris. Masyarakat Surabaya menentang dan siap melawan dan akan lakukan upaya pencegahan, kami sudah formulasikan," kata Rudi.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Terduga Teroris Banyak Dari Warga Surabaya, Ini Tanggapan Risma"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close