Cara Disable Driver Signature Enforcement Di Windows 10 - Tempat Blogging

Cara Disable Driver Signature Enforcement Di Windows 10

Disable Driver Signature Enforcement | Ketika menginstal driver pada komputer, mungkin Anda pernah mengalami dimana driver tersebut tidak sanggup terinstal dengan baik. Hal ini sanggup terjadi alasannya beberapa faktor menyerupai file rusak, tidak kompatibel atau bahkan mungkin driver yang Anda pasang merupakan "Unsigned Drivers".
 mungkin Anda pernah mengalami dimana driver tersebut tidak sanggup terinstal dengan baik Cara Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10
Jika duduk kasus yang Anda hadapi adalah file rusak atau tidak kompatibel, Anda tidak sanggup memaksa diver tersebut terinstal pada komputer, namun kalau masalahnya adalah Unsigned Drivers maka yang harus Anda lakukan adalah menonaktifkan verifikasi driver signature atau Disable Driver Signature Enforcement.

Cara Menonaktifkan Driver Signature Enforcement

Seperti yang kita ketahui, Windows 10 mempunyai keamanan yang tinggi terhadap driver yang tidak terverifikasi signaturenya. Oleh alasannya itu kalau Anda ingin menginstal driver yang tidak terverifikasi (Unsigned Drivers), silahkan ikuti langkah langkah berikut ini :

Langkah 1:
Tekan tombol Windows+X lalu klik "Command Prompt (Admin)" menyerupai seakan-akan gambar di bawah ini:

 mungkin Anda pernah mengalami dimana driver tersebut tidak sanggup terinstal dengan baik Cara Disable Driver Signature Enforcement di Windows 10
Selengkapnya silahkan baca : Cara Membuka Command Prompt (CMD) di Windows 10

Langkah 2:
Ketik perintah berikut dan tekan Enter.
bcdedit.exe -set loadoptions DDISABLE_INTEGRITY_CHECKS
Langkah 3:
Ketik lagi perintah berikut dan tekan Enter.
bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON
Jika terdapat pesan "The operation completed successfully-" maka proses Disable Driver Signature Enforcement telah berhasil.

Terakhir, silahkan tutup Command Prompt dan restart komputer.

Sementara untuk Enable Driver Signature Enforcement atau mengembalikannya menyerupai semula, silahkan ulangi Langkah 1, Langkah 2 dan pada Langkah 3 jalankan perintah berikut ini sebagai gantinya :
bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF

Sekian, selamat mencoba!
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Disable Driver Signature Enforcement Di Windows 10"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close