Efek Perang Dagang, Harga Produk Apple Semakin Mahal - Tempat Blogging

Efek Perang Dagang, Harga Produk Apple Semakin Mahal

Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Donald Trump sudah resmi menabuh genderang perang ke Efek Perang Dagang, Harga Produk Apple Semakin Mahal

Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Donald Trump sudah resmi menabuh genderang perang ke sejumlah negara di dunia. Bukan perang dunia, melainkan perang dagang yang sekarang sudah dapat dirasakan dampaknya.

Salah satu korbannya ialah banyak sekali perusahaan teknologi besar dunia. Ya, banyak sekali produk keluaran perusahaan teknologi sekarang sudah tercium adanya rencana kenaikan harga. Tak terkecuali produk Apple. Rencana kenaikan harga juga akan segera terwujud dengan penerapan tarif gres yang dikenakan terhadap impor barang dari Tiongkok atau China ke Amerika Serikat.

Apple menjelaskan dalam suratnya bahwa tarif gres terhadap barang impor dari Tiongkok akan mempunyai pengaruh terhadap banyak sekali jenis produk dan material yang Apple gunakan dalam setiap produksi. Apple memang mengandalkan material dari Tiongkok untuk proses produksi banyak sekali macam produk buatannya.

Trump juga menganjurkan Apple biar memproduksi seluruh produknya ke Amerika Serikat saja untuk menghindari tarif tambahan yang dikenakannya alasannya ialah memproduksi produk di China.

Berbagai macam produk Apple yang harganya dapat naik antara lain Apple Watch, Mac Mini, dan juga MacBook. Berbagai macam pemanis menyerupai Airpods dan stylus Apple Pencil pun dapat menjadi makin mahal dari sebelumnya.

Rencana kenaikan harga ini juga beriringan dengan event 12 September 2018 di mana Apple diprediksi akan segera merilis banyak sekali macam produknya, menyerupai iPhone 9 atau iPhone XC yang diklaim sebagai iPhone murah tahun ini.

Belum lagi rencana Apple yang akan merilis MacBook murah dan juga Mac Mini gres yang dibanderol dengan harga murah. Sepertinya ketersediaan banyak sekali macam produk Apple murah juga akan semakin sulit diwujudkan.

via Reuters


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Efek Perang Dagang, Harga Produk Apple Semakin Mahal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close