Kini Dr. Unarchiver Terbukti Curi Data Pengguna Mac - Tempat Blogging

Kini Dr. Unarchiver Terbukti Curi Data Pengguna Mac

 Unarchiver Terbukti Curi Data Pengguna Mac Kini Dr. Unarchiver Terbukti Curi Data Pengguna Mac

Setelah sebelumnya para pengguna Mac dan MacBook dihebohkan dengan kabar pencurian data pengguna oleh aplikasi yang berjulukan Adware Doctor di Mac App Store, sekarang muncul lagi aplikasi serupa yang mencuri data pengguna Mac.

Aplikasi yang tertangkap tangan mencuri data pengguna kali ini ialah Dr. Unarchiver : RAR & Zip Tool. Sama menyerupai Adware Doctor, aplikasi ini juga dapat kau download dengan sangat gampang melalui Mac App Store.

Ketika pengguna Mac menawarkan jalan masuk direktory Home pada macOS saat pertama kali membuka aplikasi, maka pengguna akan pribadi dimata-matai oleh aplikasi tersebut, meskipun aplikasi ini tiba dari Mac App Store.

Dr. Unarchiver juga terbukti memata-matai history browser milik pengguna Mac kemudian mengambil gosip tersebut dan mengirimkannya ke luar. Tingkah laris ini pertama kali ditemukan di dalam lembaga Malwarebytes.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata software Dr. Unarchiver keluaran Trend Micro ini mencuri data pengguna dari web browser Mac kemudian mengirimkan data hasil curiannya tersebut ke server milik mereka.

Ketika pengguna mengekstrak file .zip atau .rar, maka pengguna akan ditawari untuk membersihkan junk file. Ketika pengguna menentukan untuk memindai, pengguna harus mengizinkan jalan masuk ke Home Directory.

Ketika izin tersebut sudah diberikan, barulah aplikasi akan pribadi memata-matai pengguna, mencuri gosip dari web browser, kemudian mengirimkan data dan gosip tersebut ke server milik mereka.

Bagaimana? Kamu pernah pakai software ini juga?

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kini Dr. Unarchiver Terbukti Curi Data Pengguna Mac"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close