Inilah 5 Produk Termahal Apple - Tempat Blogging

Inilah 5 Produk Termahal Apple

Produk Apple dikenal dengan harganya yang cukup tinggi. Namun harga tinggi itu pula yang menciptakan produk Apple mempunyai nilai prestige bagi beberapa orang. Namun, meskipun kadang harga produknya bikin gedek-gedek, masih ada lagi harga yang bikin tepok jidat. Inilah 5 produk termahal dari Apple.
(catatan: sebagian harga disini yaitu harga sesudah inflasi atau nilai yang setara jikalau dijual pada hari ini)

  • Twentieth Anniversary Macintosh – $7,500 ($11,200 sesudah inflasi)

Produk Apple dikenal dengan harganya yang cukup tinggi Inilah 5 Produk Termahal AppleTwentieth Anniversary Macintosh (TAM) merupakan produk Apple yang dirilis pada tahun 1997-1998 untuk merayakan ulang tahun ke 20 Macintosh. TAM mempunyai desain futurisik yang dibalut dengan kulit. Spesifikasinya mencakup datar 800×600 pixel, CPU PowerPC 250 Mhz, RAM 128MB, HDD 2GB.

Yang menarik yaitu TAM merupakan salah satu dari proyek awal Jony Ive di Apple. Apple hanya memproduksi 12.000 TAM dimana 11.601 unit untuk dijual dan 399 unit tetap disimpan Apple. TAM dirili hanya di 5 negara yaitu Amerika, Jepang, Perancis, Jerman, dan Britania Raya.

  • iMac Pro – $4,999 hingga $14,000

Produk Apple dikenal dengan harganya yang cukup tinggi Inilah 5 Produk Termahal AppleSampai hari ini, iMac Pro merupakan produk Apple paling powerful mengalahkan lini Mac Pro. Harga yang ditawarkan mulai dari $4,999, namun dengan konfigurasi maksimal, harga iMac Pro mencapai $14,000. Prosesor Intel Xeon 18-core, RAM 127 GB ECC, SSD 4TB, GPU Radeon Pro Vega 64 16GB, dikemas dalam desain AiO yang cantik, rasa-rasanya kau sanggup menciptakan apapun yang kau mau di perangkat ini.

  • Macintosh Portable – $7,300 ($14,400 sesudah inflasi)

Produk Apple dikenal dengan harganya yang cukup tinggi Inilah 5 Produk Termahal AppleMacintosh Portable merupakan laptop pertama yang didesain dan dibentuk oleh Apple. Macintosh Portable dirilis pada 20 September 1989 dan berhenti diproduksi pada Oktober 1991.

Meskipun dibilang portable, berat perangkat ini mencapai 7,2 kilogram. dengan ketebalan hingga 10 cm. Prosesornya 16 MHz, RAM 1MB, Penyimanan 40MB, Layar 640×400 pixel. Pada masa ini masih belum ada teknologi touchpad tapi masih pakai trackball. Bagaimana dengan baterainya? Mirip dengan baterai kendaraan beroda empat dan tahan dari 6 – 12 jam pemakaian.

  • Apple LaserWriter – $7,000 ($16,000 sesudah inflasi)

Produk Apple dikenal dengan harganya yang cukup tinggi Inilah 5 Produk Termahal AppleTahukah kau kalau Apple pernah memjual printer? Pada 1 Maret 1985 Apple menjual Printar berjulukan LaserWriter yang dijual seharga $7000. Bisa dibilang mahal sekali untuk harga ketika itu. Printer ini memakan daya 760 watt, warna monokrom pada 300 dpi, dan mempunyai kecepatan 8 halaman per menit. Berat printer ini mencapai 35 kg meskipun mempunyai ukuran tidak jauh berbeda dengan printer modern ketika ini.

  • Apple Lisa – $10,000 ($24,000 sesudah inflasi)

Produk Apple dikenal dengan harganya yang cukup tinggi Inilah 5 Produk Termahal AppleSiapa yang tidak mengenal Apple Lisa? Produk ikonik ini merupakan salah satu tonggak sejarah Apple dan MacOS. Lisa pertama kali diperkenalkan pada Januari 1983 dan berhenti diproduksi tiga tahun kemudian. Lisa memakai sistem operasi Lisa OS yang merupakan salah satu OS pertama yang memakai tatap antar muka grafis.

Akan tetapi tatap muka antar grafis tersebut tidak didukung oleh prosesor yang mumpuni (Motorola 68000 5 MHz) menciptakan Lisa terasa sangat lambat. Selain itu harga yang terlalu mahal menciptakan konsumen berpikir dua kali. Akhirnya Lisa diproduksi sesudah terjual hanya 100.000 unit saja.

Nama Lisa diambil dari nama putri Steve Jobs yang gres lahir pada ketika itu. Awalnya Steve Jobs bersikeras Lisa merupakan abreviasi dari “Locally Integrated Software Architecture”. Namun bertahun-tahun kemudia pada wawancaranya dengan Walter Isaacson, Steve Jobs mengakui nama Lisa yaitu nama dari putrinya, “Obviously it was named for my daughter.”

Demikianlah 5 produk Apple paling mahal ketika ini. Namun, besok lusa Apple kemungkinan besar akan memperbarui dan mengenalkan produk barunya lagi. Akankah Apple merilis produk dengan harga yang mengalahkan 5 produk diatas? Bagikan pendapatmu disini ya!


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Inilah 5 Produk Termahal Apple"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close