Dijual Mahal, Biaya Produksi iPhone XS Max Cuma $443 - Tempat Blogging

Dijual Mahal, Biaya Produksi iPhone XS Max Cuma $443

Sudah bukan belakang layar lagi kalau harga iPhone terbaru semakin usang semakin mahal saja Dijual Mahal, Biaya Produksi iPhone XS Max Cuma $443
via Apple

Sudah bukan belakang layar lagi kalau harga iPhone terbaru semakin usang semakin mahal saja. Kini iPhone XS Max menjadi iPhone paling mahal dengan banderol harga mulai dari $1099 untuk versi paling murah.

Dengan harga jual yang sangat mahal ibarat itu, berapa biaya produksi iPhone XS Max ini? Ternyata biaya produksi iPhone XS Max terbilang murah lho. Ya, kira-kira Apple cuma butuh $443 untuk memproduksi satu iPhone XS Max.

Coba bandingkan dengan harga jualnya, yaitu dengan harga $1099 untuk kapasitas penyimpanan 64GB, $1249 untuk 256GB dan $1499 untuk 512GB. Jelas perbedaan ini menciptakan laba Apple melesat naik.

Dilansir dari 9to5Mac, komponen layar OLED menjadi salah satu komponen iPhone XS Max yang paling mahal dengan harga sekitar $80.50. Komponen berikutnya yang paling mahal di iPhone Xs Max chip Apple A12 beserta modem (Wi-Fi, LTE) yaitu $72.

Komponen paling mahal berikutnya dari iPhone XS Max yaitu storage alias memori penyimpanan dengan harga sekitar $64, komponen kamera dengan harga sekitar $44, dan komponen housing plus mekanikal sekitar $55.

Biaya produksi iPhone Xs Max lebih mahal sekitar $50 dari iPhone X yang mempunyai biaya produksi sekitar $357.50. Penyebab mahalnya biaya produksi iPhone XS Max sebab butuh komponen yang ukurannya lebih besar, ibarat layar, baterai, dan lainnya.

Namun biaya produksi tersebut yaitu biaya produksi asumsi dari total jumlah komponen saja. Belum termasuk total biaya yang dikeluarkan untuk riset, pengembangan, pemasaran, distribusi, dan lainnya.

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Dijual Mahal, Biaya Produksi iPhone XS Max Cuma $443"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close