Benarkah AirPods Bisa Menyadap Obrolan Pengguna? - Tempat Blogging

Benarkah AirPods Bisa Menyadap Obrolan Pengguna?

Benarkah AirPods Bisa Menyadap Obrolan Pengguna Benarkah AirPods Bisa Menyadap Obrolan Pengguna?

Earphone nirkabel buatan Apple, AirPods yaitu salah satu solusi serta penemuan Apple dalam menyediakan aksesoris earphone untuk perangkat yang tidak lagi mendukung headphone jack, menyerupai iPhone 7.

AirPods waktu itu memang dianggap sebagai salah satu aksesoris yang sangat inovatif. Meskipun AirPods sering dianggap sebagai sebuah EarPods nirkabel belaka, dan dianggap gampang jatuh dan hilang.

Selain kekurangan di atas, AirPods ternyata juga dianggap rentan di sisi keamanan. Dilansir dari Digital Trends, AirPods ternya dapat digunakan untuk menguping pembicaraan orang lain dari jarak jauh.

Usut punya usut, ternyata ini yaitu fitur Live Listen yang hadir pada iOS 12. Penguna Twitter dengan nama pengguna @arnoldcrndo yang pertama kali menemukannya. Dia menjelaskan cara AirPods dapat menguping pembicaraan pengguna.

Caranya cukup menyalakan fitur Live Listen di iPhone dikala AirPods tersambung ke iPhone. Setelah itu, pengguna dapat mendengarkan semua bunyi yang terekam dari iPhone dan didengar di AirPods.

Fitur “Live Listen” ini pertama kali hadir di iPhone lewat update iOS 12 beberapa waktu yang lalu. Fungsi dari fitur ini bahwasanya yaitu menciptakan pengguna dapat mendengar bunyi yang lebih terperinci dalam lingkungan yang bising.

Meskipun begitu, tutorial yang diberikan Arnold tersebut juga ditanggapi oleh beberapa orang, yang menyampaikan bahwa fitur ini dapat disalah gunakan.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini?

via Digital Trends


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Benarkah AirPods Bisa Menyadap Obrolan Pengguna?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close