Qualcomm Tolak Jual Chip Modem untuk iPhone Terbaru - Tempat Blogging

Qualcomm Tolak Jual Chip Modem untuk iPhone Terbaru

Qualcomm Tolak Jual Chip Modem untuk iPhone Terbaru Qualcomm Tolak Jual Chip Modem untuk iPhone Terbaru

Semenjak kisruh Apple dan Qualcomm, Apple sudah tak lagi memakai chip modem dari Qualcomm lagi. Sebagai gantinya, Apple sekarang beralih memakai chip modem buatan Intel.

Bahkan untuk iPhone pertama dengan teknologi 5G yang akan datang, Apple kabarnya mau melaksanakan diversifikasi, yaitu memakai bermacam-macam chip modem dari Intel, MediaTek, dan Samsung.

Hingga sekarang masih belum ada gejala Apple akan memakai chip modem buatan Qualcomm lagi. Seperti yang kita ketahui, chip modem buatan Qualcomm sejauh ini masih menjadi salah satu yang terbaik.

Dalam sebuah sesi persidangan, Jeff Williams yang merupakan Chief Operating Officer (COO) Apple membeberkan sedikit mengenai kekerabatan Qualcomm dan Apple pada tahun 2018 yang lalu.

Menurutnya, Qualcomm sendiri yang sebetulnya menolak kolaborasi untuk memproduksi chip modem yang akan dipakai di iPhone terbaru yang dirilis tahun 2018, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Karena penolakan dari Qualcomm tersebut, maka mau tak mau semua iPhone di tahun 2018 harus memakai chip modem dari Intel saja. Qualcomm sendiri masih belum mengomentasi hal ini.

Tidak memakai chip buatan Qualcomm dapat menjadi “bahaya” buat Apple. Pasalnya, chip buatan Intel sampai dikala ini masih belum dapat mengungguli kualitas dari chip buatan Qualcomm.

Apalagi Qualcomm kabarnya sudah siap merilis chip modem 5G di tahun 2019 ini, yang mana Intel masih belum siap alasannya yaitu masih dalam tahap pengujian, dan gres siap di tahun 2020 mendatang.

via CNET


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Qualcomm Tolak Jual Chip Modem untuk iPhone Terbaru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close