Video: Pengen iPhone X? Gak Perlu Beli, Mending Rakit Sendiri - Tempat Blogging

Video: Pengen iPhone X? Gak Perlu Beli, Mending Rakit Sendiri

 beli iPhone gres dari toko Apple Premium Reseller Video: Pengen iPhone X? Gak Perlu Beli, Mending Rakit Sendiri

Kalau pengen punya iPhone, tentu saja kau harus beli kan? Entah itu beli pribadi ke Apple Store, beli iPhone gres dari toko Apple Premium Reseller, beli toko pihak ketiga yang tidak resmi, atau beli second hand alias iPhone bekas dari mana saja.

Apakah kau pernah kepikiran untuk merakit sendiri iPhone ketimbang harus membelinya? Meskipun tentu saja kau tetap perlu membeli banyak sekali komponen iPhone, namun kau dapat merakit iPhone sendiri dengan total harga yang jauh lebih murah dari harga gres dan resminya.

Seorang YouTubers Nikolay Tanev berhasil membuktikannya. Dia membeli sejumlah sparepart iPhone X dan merakitnya menjadi sebuah iPhone X yang siap digunakan, sama ibarat yang ada di pasaran.

Apa saja yang dibutuhkan untuk merakit iPhone X ini? Kamu butuh Logicboard dan perangkat Face ID ($280), Backpanel ($100), layar OLED iPhone X ($130), baterai iPhone X ($11), dan beberapa komponen lainnya. Total yang ia butuhkan ialah $500, sudah lengkap termasuk box dan aksesoris yang dibutuhkan.

Setelah semua komponen yang dibutuhkan sudah lengkap, Nikolay membawanya ke teknisi yang punya alat lengkap untuk merakit iPhone. Proses perakitan lengkap hanya perlu waktu sekitar 30 menit saja.

Bagaimana dengan kualitas produknya? Well, untuk pengujian yang bergotong-royong tentu saja harus dipakai dalam waktu beberapa bulan dulu biar dapat melihat ibarat apa hasilnya. Kualitas komponen yang dibeli juga memilih kualitas dari iPhone tersebut.

Bagaimana? Tertarik untuk merakitnya?

via Youtube


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Video: Pengen iPhone X? Gak Perlu Beli, Mending Rakit Sendiri"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close