Apple Hadapi Investigasi Dugaan Monopoli Apple Music - Tempat Blogging

Apple Hadapi Investigasi Dugaan Monopoli Apple Music

Apple Hadapi Investigasi Dugaan Monopoli Apple Music Apple Hadapi Investigasi Dugaan Monopoli Apple Music

Apple Music yaitu layanan streaming lagu dari Apple. Layanan ini secara mengejutkan tidak dirilis secara langsung ke platform Apple saja. Melainkan juga dirilis ke platform lain ibarat Windows dan Android.

Meskipun begitu, bukan berarti Apple Music tak selamat dari dugaan monopoli. Beberapa hari yang kemudian dikabrkan bahwa Apple resmi mendapat tindakan tegas dari otoritas antitrust Belanda alasannya adanya dugaan monopoli pasar yang melibatkan layanan Apple Music.

Fokus paling penting dari pemeriksaan ini yaitu adalah pada layanan Apple Music dan juga pada layanan Apple News. Meskipun begitu, tetap masih tidak menutup kemungkinan akan menyasar ke layanan dan juga aplikasi lain yang dimiliki oleh Apple.

Kasus ini bermula dari laporan pihak Spotify kepada European Commission yang menganggap bahwa layanan Apple Music telah melaksanakan upaya monopoli pasar layanan streaming musik. Penyelidikan dilakukan langsung oleh Authority for Consumers & Markets (ACM) Belanda dengan dugaan pelanggaran terjadi di pasar Eropa.

Menanggapi laporan ini, Apple tentu dibutuhkan akan secara terbuka mau mengikuti semua proses penyelidikan ini. Apple juga yakin dan percaya bahwa pihaknya menawarkan kesempatan yang sama bagi semua pengembang dan penyedia layanan pihak ketiga untuk mengiklankan produknya di platform mereka.

Ternyata bukan cuma layanan Apple saja yang mendapat pemeriksaan ibarat ini. Layanan lain ibarat Google Play Store juga dikabarkan sedang dalam penyelidikan untuk proses tindak pemeriksaan yang sama juga.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Hadapi Investigasi Dugaan Monopoli Apple Music"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close