Tahun 2020 Apple Pakai Chipset 5nm untuk iPhone - Tempat Blogging

Tahun 2020 Apple Pakai Chipset 5nm untuk iPhone

 Bionic milik Apple ketika ini telah menjadi chipset tercepat dengan teknologi  Tahun 2020 Apple Pakai Chipset 5nm untuk iPhoneChipset A12 Bionic milik Apple ketika ini telah menjadi chipset tercepat dengan teknologi 7nm. Apple selalu mendesain chipset A-series ini sendiri, namun untuk memproduksinya Apple mempercayakan pada TMSC. Setelah dikecewakan oleh Samsung pada kurun A9, TSMC menjadi pabrikan tunggal pembuat chipset A-series milik Apple. Dan baru-baru ini mereka berhasil meraih sebuah pencapaian yang cukup penting mengenai teknologi selanjutnya, yaitu proses 5nm.

Digitimes melaporkan bahwa desain infrastruktur telah selesai, sehingga client terpenting mereka, Apple, bisa memulai mengerjakan desain chip dengan proses 5nm. Dengan kepadatan logis sampai 1,8 kali dibandingkan generasi ketika ini, proses 5nm diperlukan bisa memperlihatkan peningkatan signifikan baik dari segi kecepatan maupun efisiensi daya. Setelah sukses dengan 5nm, TMSC sekarang akan memulai menciptakan teknologi yang bisa menciptakan chipset dengan proses 3nm di tahun 2022.

Perangkat pertama yang diprediksi memakai chipset ini yaitu iPhone dan dilanjutkan iPad. Selain itu rumor bahwa Apple akan segera meninggalkan Intel beberapa tahun kedepan semakin kuat, alasannya yaitu Intel ketika ini masih bergelut dengan proses 10nm untuk prosesor dengan arsitektur x86. Bisa saja ketika ini macOS rahasia berselingkuh dengan ARM layaknya tahun 2005 silam, ketika Apple berpindah ke Intel dari PowerPC.

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tahun 2020 Apple Pakai Chipset 5nm untuk iPhone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close