Tutorial Cara Cut-Paste File di Mac dan MacBook - Tempat Blogging

Tutorial Cara Cut-Paste File di Mac dan MacBook

Salah satu perbedaan Windows dengan Mac OS X atau macOS yaitu perbedaan shortcut keyboard Tutorial Cara Cut-Paste File di Mac dan MacBook

Salah satu perbedaan Windows dengan Mac OS X atau macOS yaitu perbedaan shortcut keyboard. Karena memakai sistem operasi OS X atau macOS, tentu saja shortcut yang dipakai berbeda dengan Windows.

Di Windows, kita biasa melaksanakan copy-paste dengan cara CRTL + C kemudian CTRL + P. Untuk Mac dan MacBook dengan cara CMD + C kemudian CMD +V. Lalu bagaimana dengan cut-paste di Mac dan MacBook?

Baca Juga:

Di PC dan laptop Windows, kau sanggup melaksanakan Cut-Paste dengan CTRL + X kemudian CTRL + P. Namun kali ini, kau tidak akan sanggup cut-paste di Mac dengan CMD + X. Coba saja jika tidak percaya. Lalu bagaimana caranya?

Cara untuk melaksanakan copy dan juga melaksanakan cut di Mac bersama-sama sama saja. Kamu harus menekan kombinasi CMD + C untuk melaksanakan penyalinan atau penggandaan file dan data lain.

Yang membedakannya yaitu proses paste atau menempelkan dari satu lokasi ke lokasi lain. Jika copy paste, kita meniru file tersebut dengan menciptakan salinan ke lokasi direktori atau folder lain.

Jika melaksanakan cut paste, maka kita akan memindahkan file dari satu lokasi ke lokasi lain tanpa ada proses penyalinan atau penggandaan. Makara jumlah file akan sama persis, sama menyerupai kau memindahkan sesuatu.

Untuk melaksanakan cut paste di Mac, caranya yaitu menentukan file kemudian menekan CMD + C sama menyerupai kita hendak melaksanakan copy file. Yang berbeda yaitu proses paste yang memakai CMD + Option + X.

Cara melaksanakan Cut-Paste di Mac dan MacBook yaitu dengan cara menekan CMD + C kemudian CMD + Option + V

Jadi yang berbeda di Mac OS X atau macOS di sini bukan proses copy atau cut nya, namun yang berbeda yaitu proses paste atau menempelkan file ke lokasi atau direktori baru. Kamu sanggup coba kini juga.

Bagaimana? Sudah sanggup cut paste di Mac kan?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tutorial Cara Cut-Paste File di Mac dan MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close