Apple Menghadapi Tuntutan Karena Sengaja Menurunkan Performa iPhone Lama - Tempat Blogging

Apple Menghadapi Tuntutan Karena Sengaja Menurunkan Performa iPhone Lama

Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi iPhone dan iPad Apple Menghadapi Tuntutan Karena Sengaja Menurunkan Performa iPhone Lama

Setelah beberapa waktu yang kemudian mengakui bahwa Apple sengaja menurunkan performa iPhone lawas untuk menyebabkan perangkat lebih awet, iPhone sekarang menghadapi class action atas taktiknya yang dianggap tidak bermoral tersebut. Jika kau belum tahu, class action adalah tindakan tuntutan aturan yang diajukan oleh sekelompok orang atas nama masyarakat, biasanya dilakukan alasannya ialah tindakan institusi atau bahkan pemerintah yang dianggap memengaruhi hajat hidup orang banyak.

TMZ ialah saluran informasi yang pertama kali melaporkan adanya tuntutan aturan tersebut, yang mana diajukan oleh perwakilan kuasa aturan Stefan Bodganovich. Sementara itu kasusnya nampak utamanya berfokus pada iPhone 7 – yang gres saja mendapatkan pembaruan fitur penyeimbangan baterai/kinerja. Nampaknya bukan hanya ini tuntutan yang akan diterima Apple jawaban fitur tersebut.

Penuntut menyatakan bahwa keputusan Apple untuk memperlambat iPhone usang guna mempertahankan kesehatan baterai dan perangkat ‘tidak pernah diminta atau disetujui’ oleh konsumen. Penuntut juga menuduh bahwa Apple memakai fitur ini sebagai ‘pancingan’ untuk mendorong pengguna melaksanakan upgrade setiap tahunnya.

Bodganovich menyatakan bahwa Apple harus membayar ganti rugi kepada pengguna, serta juga menghentikan praktik tersebut.

Sebelumnya, pengujian dari blogger teknologi Ars Technica menawarkan bahwa Apple kemungkinan memperlambat kinerja iPhone usang dengan sengaja seiring dengan makin tuanya baterai. Dikonfrontasi bukti-bukti yang ada, Apple jadinya mengaku bahwa mereka memang sengaja memperlambat iPhone usang alasannya ialah kecenderungan menurunnya performa baterai lithium-ion. Apple menyatakan bahwa ini dilakukan untuk mencegah shutdown acak yang berpotensi merusak komponen internal.

Area ini memang masih abu-abu alasannya ialah belum tentu juga Apple memang mempunyai ‘niat jahat’ dengan fitur yang diberikannya tersebut. Kita nantikan kabar lebih lanjut dari tuntutan terhadap perusahaan paling berharga di dunia ini.

 

Sumber: 9to5mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Menghadapi Tuntutan Karena Sengaja Menurunkan Performa iPhone Lama"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close