5 Tips Administrasi Waktu Blogging
Monday, April 23, 2018
Add Comment
Manajemen Waktu Blogging – Blogging yaitu aktifitas yang menyenangkan. Kita sanggup melaksanakan banyak sekali hal yang menarik di dalam blogging menyerupai menulis, menuangkan ide, bersosialisasi, membaca, mencari ilmu dan pengetahuan baru, serta aktifitas menarik dan bermanfaat lainnya. Akan tetapi, kesibukan pekerjaan kadang membuat waktu untuk blogging semakin berkurang dan menjadikan kegiatan blogging menjadi terganggu bahkan terhenti.
Blogging bukan hanya aktifitas menulis dan menerbitkan artikel di dalam blog. lebih dari itu, blogging meliputi segala aktifitas mulai dari menulis artikel, mempublikasikannya, blogwalking, sampai menjawab setiap komentar yang masuk dalam setiap postingan yang telah diterbitkan. Kegiatan blogging menjadi menarik untuk dilakukan. Karena itu, tidak jarang jikalau blogging menghabiskan waktu yang cukup usang dari total waktu yang kita miliki.
Jika aktifitas kita yang lainnya sangat padat tentu kegiatan blogging yang menghabiskan banyak waktu ini akan cukup merepotkan dan mengganggu aktifitas kita secara keseluruhan. Oleh alasannya itu, kita harus sanggup menyikapi setiap waktu yang kita miliki dengan baik. Beberapa tips administrasi waktu blogging yang sanggup kita terapkan antara lain sebagai berikut:
1. Tetapkan kegiatan blogging secara pasti.
Kita harus sanggup tetapkan kegiatan blogging kita secara niscaya dalam satu hari. Penetapan kegiatan ini berdasarkan kebutuhan dan ketersediaan waktu luang kita dalam sehari. Kita sanggup mengalokasikan satu sampai dua jam saja waktu khusus untuk melaksanakan blogging.
Selain itu, kita juga sanggup tetapkan waktu blogging kita dalam satu hari secara lebih spesifik lagi. Misalnya, kita melaksanakan blogging setiap sesudah bangkit dan sebelum tidur. Hal yang terpenting dalam penetapan waktu ini yaitu waktu blogging ini dipastikan tidak akan mengganggu dan berbenturan dengan pelaksanaan kegiatan kita yang lainnya.
2. Blogging secara teratur.
Kita harus sanggup membiasakan diri untuk melaksanakan blogging secara teratur. Alasannya yaitu dengan blogging yang teratur sanggup menjaga performa blogging kita biar selalu baik dan tidak menghilangkan kebiasaan blogging kita secara perlahan. Blogging secara teratur ini sanggup kita lakukan setiap berapa periode sekali tergantung kebutuhan dan ketersediaan waktu kita. Misalnya, sehari sekali, tiga hari sekali, atau seminggu sekali.
3. Cari dan simpan wangsit menulis.
Ide menulis merupakan nyawa dari setiap aktifitas blogging kita. Meskipun blogging tidak selalu bekerjasama dengan menulis, tetapi wangsit menulis untuk membuat sebuah artikel merupakan nyawa dari aktifitas blogging. Menulis dan menerbitkan artikel di dalam blog kita merupakan aktifitas utama blogging.
Kita sanggup memperoleh wangsit untuk menulis dari banyak sekali sumber. Untuk lebih jelasnya, silakan baca kembali postingan sumber menulis postingan di blog untuk mengetahui sumber wangsit menulis. Semakin banyak wangsit untuk menulis maka kegiatan blogging yang kita lakukan juga akan semakin gampang dilakukan.
Jika kita mempunyai banyak wangsit menulis, kita juga harus sanggup menjaganya biar wangsit tersebut tidak hilang sebelum kita menuangkannya dalam tulisan. Cara termudah untuk menjaga biar wangsit tersebut tetap terjaga sampai waktu penulisan datang yaitu dengan menyimpannya dalam bentuk konsep atau mendokumentasikannya dalam arsip tertentu milik kita.
4. Ciptakan aktifitas gres dan pelihara mood.
Meskipun kegiatan blogging itu sangat menyenangkan, tetapi suatu ketika kita niscaya akan menemui titik jenuh di mana kita akan merasa sangat malas untuk melaksanakan aktifitas blogging. Untuk mencegahnya, kita sanggup membuat aktifitas gres sebagai selingan biar kita tidak terlalu banyak berkutat dengan blogging. Pengaturan kegiatan blogging yang baik akan menghindarkan kita dari kebosanan.
Sehingga, ketika kita sudah bebas dari rasa malas dan bosan dalam blogging maka mood dalam diri kita untuk blogging pun akan senantiasa baik. Mood yang baik akan mempunyai efek yang baik bagi aktifitas blogging kita. Blogging akan terasa nyaman dan kita pun akan semakin menikmatinya.
5. Fokus dan lakukan dengan cepat
Kita juga harus sanggup bersikap irit terhadap waktu yang kita miliki. Kerjakan apa saja yang kita anggap penting. Karena itu, ada baiknya jikalau kita telah mempunyai daftar rencana kegiatan blogging terlebih dahulu. Kita harus fokus terhadap satu hal tertentu yang berdasarkan kita penting untuk dilakukan.
Jangan pernah menyia-nyiakan waktu untuk melaksanakan hal-hal tidak penting yang pada alhasil akan memakan banyak waktu. Usahakan untuk selalu cepat dalam melaksanakan setiap bab alasannya akan membuat kita sanggup melaksanakan banyak hal dalam blogging dan kegiatan blogging tidak akan terasa membosankan.
Blogging yaitu aktifitas yang menyenangkan alasannya blogging mempunyai banyak manfaat yang sanggup kita peroleh. Karena blogging membutuhkan banyak waktu maka administrasi waktu dalam blogging sangat perlu untuk dilakukan dalam rangka menunjang keberlangsungan aktifitas blogging yang kita lakukan. Manajemen waktu yang baik akan membuat kita terhindar dari kebosanan dan membuat blogging terasa lebih gampang dan indah untuk dilakukan.
Blogging bukan hanya aktifitas menulis dan menerbitkan artikel di dalam blog. lebih dari itu, blogging meliputi segala aktifitas mulai dari menulis artikel, mempublikasikannya, blogwalking, sampai menjawab setiap komentar yang masuk dalam setiap postingan yang telah diterbitkan. Kegiatan blogging menjadi menarik untuk dilakukan. Karena itu, tidak jarang jikalau blogging menghabiskan waktu yang cukup usang dari total waktu yang kita miliki.
Jika aktifitas kita yang lainnya sangat padat tentu kegiatan blogging yang menghabiskan banyak waktu ini akan cukup merepotkan dan mengganggu aktifitas kita secara keseluruhan. Oleh alasannya itu, kita harus sanggup menyikapi setiap waktu yang kita miliki dengan baik. Beberapa tips administrasi waktu blogging yang sanggup kita terapkan antara lain sebagai berikut:
1. Tetapkan kegiatan blogging secara pasti.
Kita harus sanggup tetapkan kegiatan blogging kita secara niscaya dalam satu hari. Penetapan kegiatan ini berdasarkan kebutuhan dan ketersediaan waktu luang kita dalam sehari. Kita sanggup mengalokasikan satu sampai dua jam saja waktu khusus untuk melaksanakan blogging.
Selain itu, kita juga sanggup tetapkan waktu blogging kita dalam satu hari secara lebih spesifik lagi. Misalnya, kita melaksanakan blogging setiap sesudah bangkit dan sebelum tidur. Hal yang terpenting dalam penetapan waktu ini yaitu waktu blogging ini dipastikan tidak akan mengganggu dan berbenturan dengan pelaksanaan kegiatan kita yang lainnya.
2. Blogging secara teratur.
Kita harus sanggup membiasakan diri untuk melaksanakan blogging secara teratur. Alasannya yaitu dengan blogging yang teratur sanggup menjaga performa blogging kita biar selalu baik dan tidak menghilangkan kebiasaan blogging kita secara perlahan. Blogging secara teratur ini sanggup kita lakukan setiap berapa periode sekali tergantung kebutuhan dan ketersediaan waktu kita. Misalnya, sehari sekali, tiga hari sekali, atau seminggu sekali.
3. Cari dan simpan wangsit menulis.
Ide menulis merupakan nyawa dari setiap aktifitas blogging kita. Meskipun blogging tidak selalu bekerjasama dengan menulis, tetapi wangsit menulis untuk membuat sebuah artikel merupakan nyawa dari aktifitas blogging. Menulis dan menerbitkan artikel di dalam blog kita merupakan aktifitas utama blogging.
Kita sanggup memperoleh wangsit untuk menulis dari banyak sekali sumber. Untuk lebih jelasnya, silakan baca kembali postingan sumber menulis postingan di blog untuk mengetahui sumber wangsit menulis. Semakin banyak wangsit untuk menulis maka kegiatan blogging yang kita lakukan juga akan semakin gampang dilakukan.
Jika kita mempunyai banyak wangsit menulis, kita juga harus sanggup menjaganya biar wangsit tersebut tidak hilang sebelum kita menuangkannya dalam tulisan. Cara termudah untuk menjaga biar wangsit tersebut tetap terjaga sampai waktu penulisan datang yaitu dengan menyimpannya dalam bentuk konsep atau mendokumentasikannya dalam arsip tertentu milik kita.
4. Ciptakan aktifitas gres dan pelihara mood.
Meskipun kegiatan blogging itu sangat menyenangkan, tetapi suatu ketika kita niscaya akan menemui titik jenuh di mana kita akan merasa sangat malas untuk melaksanakan aktifitas blogging. Untuk mencegahnya, kita sanggup membuat aktifitas gres sebagai selingan biar kita tidak terlalu banyak berkutat dengan blogging. Pengaturan kegiatan blogging yang baik akan menghindarkan kita dari kebosanan.
Sehingga, ketika kita sudah bebas dari rasa malas dan bosan dalam blogging maka mood dalam diri kita untuk blogging pun akan senantiasa baik. Mood yang baik akan mempunyai efek yang baik bagi aktifitas blogging kita. Blogging akan terasa nyaman dan kita pun akan semakin menikmatinya.
5. Fokus dan lakukan dengan cepat
Kita juga harus sanggup bersikap irit terhadap waktu yang kita miliki. Kerjakan apa saja yang kita anggap penting. Karena itu, ada baiknya jikalau kita telah mempunyai daftar rencana kegiatan blogging terlebih dahulu. Kita harus fokus terhadap satu hal tertentu yang berdasarkan kita penting untuk dilakukan.
Jangan pernah menyia-nyiakan waktu untuk melaksanakan hal-hal tidak penting yang pada alhasil akan memakan banyak waktu. Usahakan untuk selalu cepat dalam melaksanakan setiap bab alasannya akan membuat kita sanggup melaksanakan banyak hal dalam blogging dan kegiatan blogging tidak akan terasa membosankan.
Blogging yaitu aktifitas yang menyenangkan alasannya blogging mempunyai banyak manfaat yang sanggup kita peroleh. Karena blogging membutuhkan banyak waktu maka administrasi waktu dalam blogging sangat perlu untuk dilakukan dalam rangka menunjang keberlangsungan aktifitas blogging yang kita lakukan. Manajemen waktu yang baik akan membuat kita terhindar dari kebosanan dan membuat blogging terasa lebih gampang dan indah untuk dilakukan.
0 Response to "5 Tips Administrasi Waktu Blogging"
Post a Comment
Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)
NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".
Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda