Celah Keamanan FaceTime Ternyata Ditemukan oleh Anak 14 Tahun pada 20 Januari 2019 - Tempat Blogging

Celah Keamanan FaceTime Ternyata Ditemukan oleh Anak 14 Tahun pada 20 Januari 2019

Celah Keamanan FaceTime Ternyata Ditemukan oleh Anak  Celah Keamanan FaceTime Ternyata Ditemukan oleh Anak 14 Tahun pada 20 Januari 2019

Saat ini masalah bug FaceTime sedang ramai diperbincangkan. Celah keamanan tersebut menciptakan sang pemanggil (caller) bisa mendengarkan atau menguping sang akseptor panggilan dikala panggilan belum dijawab oleh sang penerima.

Meskipun celah keamanan ini pertama kali viral beberapa hari yang lalu, ternyata celah ini sudah ditemukan semenjak 20 Januari 2019. Penemunya ialah anak yang gres berusia 14 tahun berjulukan Michele Thompson.

Dia dan orang tuanya sudah melaporkan duduk kasus ini ke Apple lewat twitter Apple Support. Namun tidak ada respon yang memuaskan dari akun resmi Apple Support di Twitter tersebut.

Terpaksa, orangtua Michele Thompson mengirimkan laporan via email. Apple Support membalas dan menyarankan biar melaporkan bug ini ke situs web khusus, yang berjulukan Apple Bug Report.

Sekali lagi, Apple tidak menawarkan respon yang bagus. Hingga pada kesudahannya bug ini diketahui oleh orang lain dan menjadi pembicaraan ramai di media massa. Sontak Apple pribadi bereaksi.

Entah mengapa Apple kurang peduli dengan laporan ini. Apakah laporan yang ditulis kurang lengkap sehingga kurang bisa memberikan informasi? Atau memang Apple menganggap laporan dari user biasa itu kurang penting?

Saya pribadi pernah menemukan bug kecil di Safari dan sudah saya laporkan ke Bug Reporter. Kadang respon yang saya dapatkan ibarat “template” semacam ucapan terima kasih sudah melaporkan, menyampaikan kini sedang diinvestigasi, dan…, sudah.

Bug yang saya temukan sudah usang sekali, mungkin 2 tahun yang lalu, namun sampai kini masih belum dibereskan oleh Apple. Entah mereka yang memang belum berhasil memperbaikinya, atau memang laporan saya diabaikan. Entahlah.

via Engadget


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Celah Keamanan FaceTime Ternyata Ditemukan oleh Anak 14 Tahun pada 20 Januari 2019"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close